Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Tuesday, August 26, 2008

Mitos-mitos seputar Search Engine Optimization

Nahh, untuk para blogger di Indonesia yang gila ama page rank, alexa rank, apa pun itu, pasti udah kenal ama yang namanya SEO, atau minimal harus tau lah... untuk meningkatkan rank traffic di blog/website ownernya :D
atau untuk yg gak tau, saya bahas dikit deh ^^

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik untuk meningkatkan trafik blog melalui mesin pencari. SEO akan membuat artikel yang kita tulis berada di peringkat pertama mesin pencari untuk kata kunci yang sesuai.


Teknik SEO akan terus berubah mengikuti perkembangan jaman, walaupun demikian, dasar dari SEO tidak akan ikut berubah.

Berikut lima mitos tentang SEO yang sering kita jumpai pada masyarakan online. Dengan mengetahui mitos mitos ini, kita akan lebih memahami tentang SEO berikut pernak perniknya.

1. Popularitas Instan

Beberapa orang beranggapan bahwa dengan SEO mereka akan mampu populer secara instan, misalnya blog mereka akan nangkring di urutan pertama mesin pencari. Menjadi yang pertama di mesin pencari merupakan tujuan dari SEO tetapi hal ini tidak akan kita dapatkan dengan cepat atau instan. Dampak dari SEO baru akan kita rasakan setelah 3 sampai 4 bulan berjuang, bahkan ada beberapa diantaranya yang mencapai tahunan. Jangan pernah menyerah, kegiatan ini memang butuh waktu dan nantinya hasil yang kita dapatkan akan sesuai dengan waktu yang kita habiskan.

2. Satu Langkah Selesai

SEO bukanlah pekerjaan yang sekali melangkah lalu selesai. Atur ini dan itu lalu lupakan begitu saja. SEO merupakan kegiatan yang berjalan secara terus menerus selama blog kita hidup. Tanamkan pikiran bahwa SEO ibarat perang yang tiada akhir. Tulislah sebuah artikel blog lalu lakukan SEO dalam beberapa menit atau jam lalu lihat hasilnya. Lakukan hal ini terus menerus dan berulang ulang tanpa mengenal lelah.

3. Sekali Jago SEO Akan Tetap Jago SEO

Jika anda sudah menanggap diri anda jago di bidang SEO, cobalah melihat beberapa bulan kedepan, masihkah apa yang anda lakukan hari ini lebih jago dari yang lain. Di dalam dunia maya yang maha luas ini, segala sesuatu dapat berubah dengan cepat dan banyak hal terjadi tanpa sepengetahuan kita. Oleh sebab itu, tetaplah melakukan optimisasi pada blog anda walaupun saat ini memang sedang berada di puncak.

4. Semua Link Adalah Sederajat

Di dalam dunia mesin pencari, link atau taut tidaklah sederajat. Beberapa link mempunyai kekuatan yang lebih daripada link yang lainnya. Link semacam ini dikenal dengan nama relevant link. Relevant link adalah link yang langsung menunjuk ke blog anda dari blog yang sejenis dengan blog anda. Tapi jangan lalu beranggapan bahwa link yang tidak relevan tidak bermanfaat sama sekali, semua link sekecil apapun itu tetap berguna bagi blog kita. Link - link ini akan bermanfaat dalam menentukan peringkat blog anda di mata mesin pencari. Mulai detik ini, segeralah berburu link yang relevan untuk menjadikan SEO anda lebih dasyat. :)

5. Link Eksternal Merupakan Satu Satunya Jalan

Hal yang paling utama dari SEO adalah membangun link yang baik dan tertata di blog anda. Jika kita selalu berusaha membangun link dari luar blog kita sementara link internal blog kita acak acakan, hal tersebut merupakan tindakan yang salah. Anda harus menyisihkan waktu barang beberapa menit untuk mengubungkan link yang relevan dalam blog anda. Salah satu cara singkat melakukan ini adalah dengan menggunakan semacam plugin yang berfungsi untuk memanggil related post atau similiar post.

SEO merupakan teknik untuk lebih berkenalan dengan mesing pencari. Jika kita selalu bekerja keras, selalu menemukan ide ide baru serta melakukan perubahan yang anda anggak perlu maka anda akan sukses di dunia SEO.

No comments:

Post a Comment

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online