Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Tuesday, September 30, 2008

Kisah Seorang Agamis Menuju Surga.

Ini cerita ketik sendiri, jadi gak copas, meskipun dapetnya dari orang lain sih ^^ Kalau terdapat kata-kata yang tidak berkenan di hati, mohon dimaafkan yah ^^

-------------------------------------------------------------------------------------
Alkisah terdapat seorang di atas gunung. Orang tua tersebut sangat suka beribadah. Kerjaannya tiap hari hanya beribadah setiap hari. Jujur, kalau ngomong soal beribadah, dia sudah juara satu jauhhhhhhhhh dari kita semua. Orang tua tersebut hidup dari air yang tersedia melalui sungai yang mengalir di tempat dia tinggal, dan dia memetik buah kurma yang tumbuh di tanah tempat dia tinggal tersebut.



Lalu pada suatu hari, orang tua tersebut meninggal, dan beliau dihadapkan kepada penciptanya. Tuhan pun berkata ingin memasukkan orang tua tersebut ke surga atas dasar rahmat Tuhan, tetapi orang tua tersebut tidak mau, dia bersikeras ingin naik ke surga berdasarkan ibadah yang dijalankannya. Lalu Tuhan pun berkata sekali lagi, ingin memasukkan dia ke surga atas rahmatNya, tetapi sekali lagi dia menolak.

Lalu Tuhan berkata: "Engkau ingin masuk ke surga karena ibadah yang engkau lakukan?"
Orang tua tersebut menjawab: "Iya, Tuhan."
Tuhan pun bertanya: "Bagaimana engkau dapat hidup di atas gunung sana?"
Si tua pun menjawab: "Dari air sungai yang kuminum, buah kurma yang kumakan."
Tuhan pun bertanya balik: "Tahukah engkau siapa yang menciptakan sungai bagimu untuk diminum airnya, dan pohon kurma yang demikian subur untuk dipetik buahnya?"
Orang tua tersebut berpikir sebentar, lalu menjawab: "Itu adalah Engkau, Tuhanku!"
Tuhan pun bertanya lagi: "Tahukah engkau siapa yang memberikan oksigen bagimu untuk kau hirup?"
Sekali lagi orang tua itu menjawab: "Engkau Tuhanku!"
Lalu Tuhan berkata: "Kalau begitu, engkau akan dimasukkan ke surga atas rahmatKu, dan bukan karena ibadah yang telah engkau lakukan selama hidupmu! Sebab dari rahmatKu lah kau dapat hidup dan beribadah di atas gunung, menghirup udara, meminum air dari sungai, dan memakan buah kurma yang telah kusediakan bagimu!"
Lalu orang tua tersebut bersujud kepada Tuhannya...


-------------------------------------------------------------------------------------

Friends, apa hikmah yang dapat dipetik dari kisah ini?
Pernahkah kita membayangkan betapa besarnya rahmat Tuhan yang diberikan kepada kita?
Dari setiap nafas yang kita hirup, mengandung udara, dari cahaya matahari yang kita terima setiap hari, bumi yang kita pijak, dan masih banyak lagi yang tidak dapat kita sebutkan satu per satu..

Dan oleh sebab itu karunia Tuhan itu maha besar. Mungkin sudah banyak yang tahu akan hal ini...

Lalu... Kira-kira apa yang Tuhan kehendaki dari kita, sebagai makhluk ciptaan-Nya, lakukan untuk sesama kita, untuk bumi kita?

Mari kita renungkan ^^

Continue Reading!

Visitor terendah per hari selama hampir 4 bulan berdiri kokoh!



Entah ini kabar baik atau kabar buruk, yang jelas akhir-akhir ini, seiring dengan menurunnya jumlah postingan Digikid, pengunjung juga bertambah sedikit...


Mungkin harus ditambahkan artikel-artikel yang bermakna, menyentuh, atau mungkin pengalaman pribadi yang menyentuh.

Yang jelas, laporan yang saya dapat dari feedjit, last user yang masuk bisa dilihat sampai dengan 2 hari yang lalu...

Kalau biasa itu 1 hari yang lalu saja udah drastis banget penurunan pengunjungnya. Ini malah kelihatan sampai ke 2 hari yang lalu, ini menunjukkan kalau pengunjung Digikid sudah semakin sedikit....

Ayo kita budidayakan membaca blog digi yang berguna ini!!
Go go digikid! Go go digikid (stress mode on) T_T


Oh iya, pollingnya sudah ditutup beberapa hari yang lalu, dan jujur saja saya sedikit kecewa dengan hasilnya. Tidak sampai 10 orang yang mengisi polling tersebut..

Tapi tidak apa-apa deh, dari hasil polling yang masih belum pasti tersebut, digi sendiri bisa menyimpulkan kalau pembaca paling suka membaca rubrik "Renungan". Kendati demikian, akan terus saya kembangkan rubrik-rubrik yang lain juga ^^

Good news untuk hari ini, dimulai hari ini, digi akan terus mengupdate Digikid setiap hari kalau tidak ada halangan yang berarti ^^
Soalnya digi lagi pikir-pikir mau tinggal di vihara selama beberapa hari (gak tahu jadi apa ngga ya? Doain aja jadi, soalnya bisa belajar banyak kalau udah bisa nginap)

Salam blogger untuk semuanya!!!~~~


Selamat membaca!~

Continue Reading!

Monday, September 29, 2008

simple 2 days changed my complicated life




Beberapa hari sudah berlalu dengan ketiadaan penambahan content dari Digikid sendiri.. Rasanya sudah cukup lama Digikid tidak dupdate. Kayaknya yang berkunjung juga makin sedikit nih.... Tapi ini adalah konsekuensi dari blog yang tidak diupdate, mau bagaimana lagi??

Akhir-akhir ini digi sendiri sangat sibuk, well.. ngga sangat sih, Cuma… yah begitulah.. lumayan sibuk.

3 hari yang lalu ke vihara gitu, ada kelas vegetarian, kebetulan mama ditunjuk untuk memimpin rombongan dari vihara kami untuk kesana (soalnya kelasnya diadakan di vihara yang lain, jadi diutus pembawa rombongan), dan saya juga ada ikutan pada hari keduanya (kelasnya 3 hari) untuk bantu-bantu dan mendengar sedikit dharma, demikian juga hari ketiga.

Selama 2 hari ini, saya rasa pelajaran hidup (dari dharma yang dibabarkan tentunya) yang saya dapatkan cukup banyak. Terutama tentang betapa besar karunia Tuhan kepada kita semua, dan terutama diri saya sendiri ^^

Saya sendiri sewaktu mendengar dharma banyak sekali merenungi kata-kata yang dibabarkan, sering sekali mengingat kesalahan-kesalahan yang sudah saya perbuat. Tetapi lebih sering saya Cuma tersentuh sebentar, lalu lupa lagi (hal ini mungkin juga banyak dialami oleh reader yang tersentuh membaca renungan, tetapi tidak dilaksanakan). Hal inilah yang saya coba untuk ubah dalam diri saya, berusaha untuk melakukan lebih banyak, istilah inggrisnya.... ”Do more, talk less”

Saya seperti ’tersadarkan’ ketika mendengar kata-kata dari Buddha :
”Kita semua sering berkata ’sibuk’ jika diminta untuk membantu masalah vihara, coba lihat ketika di luaran kamu sedang sibuk, ketika dewa kematian akan menjemputmu, apakah kamu masih bisa berkata ’sibuk’? ” Dan masih kata-kata lain yang seolah menyadarkan saya, kalau saya hidup hanya untuk sekolah, blogging saja, pada saat kematian datang menjemput, semua yang saya lakukan hanya akan sia-sia saja....


Saya juga sempat mengingat peristiwa satu minggu yang lalu,saya terbawa emosi, lalu sempat bertengkar mulut, begitulah saya, tidak memikirkan dengan matang-matang terlebih dahulu. Dan itulah yang akan saya ubah, mungkin tidak akan berubah dengan drastis, tetapi dengan karunia Tuhan, pelan-pelan akan saya ubah segala sifat yang tidak baik di dalam diri saya, salah satunya adalah, sembarangan melantur ~_~

Saya seringkali mengucapkan kata-kata yang terasa kurang sopan, entah para pembaca menyadari gak ya? Soalnya ini di dunia maya sih, jadi gak terasa kali yah ^^, tapi kalau di dunia sebenarnya, saya kadang-kadang bisa keceplosan kata-kata yang kurang enak didengar, ataupun tabiat yang lain adalah... gampang emosi @_@

Tidak jarang saya emosi hanya dengan beberapa kata saja, bahkan kadang sewaktu tidur, saya dipegang bisa esmosi.. Wah.. wah... wahh... mengerikan sekali yah ^^, dan masih banyak yang lain yang ingin saya ubah, bisa gak ya? T_T

Semoga teman-teman sekali mendukung yah 

Continue Reading!

Monday, September 22, 2008

Lingkaran Halo Muncul di Medan!!


Terlihat lingkaran halo mengelilingi matahari di Medan, diambil dari Wikipedia.

Halo, yang secara agamis lebih dikenal sebagai 'lingkaran suci' yang mengelilingi kepala para orang suci, atau secara ilmiah dikenal dengan sebuah lingkaran cahaya fenomenal yang mengelilingi sebuah objek, tampak mengelilingi matahari di Kota Medan, Sumatera Utara mulai pukul 11:00 siang hari.


Tampak, lingkaran halo yang mengelilingi Buddha Avalokitesvhara, konon, lingkaran halo dianggap muncul pada kepala orang-orang suci di dunia.


"Pertama kali saya sedang berada di restoran makan, waktu itu jam 12, terang sekali, tetapi saya masih sempat melihat lingkaran yang menyerupai pelangi itu, lalu saya pun menyuruh adik saya dan mama-papa saya untuk melihat fenomena yang sangat jarang terjadi itu," ungkap Harry, salah seorang pelajar SMA di Medan.

"Tetapi sekitar pukul 13:00, lingkaran itu sudah mulai pudar, untung saja adik saya yang bermata sipit itu masih sempat melihatnya setelah beberapa kali gagal mencoba, ha..ha...ha...," ungkapnya lagi.

Dan banyak sekali orang-orang yang mengabadikan fenomena yang langka tersebut, saya sendiri masih belum sempat memotretnya karena di sekolah tidak diijinkan untuk membawa hape T_T

Inilah gambar yang saya dapat di wikipedia, sebenarnya saya ada minta tolong guru di sekolah untuk naruh gambarna di friendster, nanti akan saya ambil dan update ^^


PS: Karena saya pikir ini adalah suatu kejadian yg menakjubkan, jadi broke the record dulu setelah resting, abis ini lanjut resting lagi yah ^^

Continue Reading!

Digikid Resting...

Berhubung karena berbagai sebab, digi akan berhenti dulu update blog dulu yah...

Akan diupdate lagi awal bulan Oktober.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, selamat membaca konten-konten yang lain ^^



Continue Reading!

Sunday, September 21, 2008

Ketika Aku Sudah Tua....



Ini bagus banget kata-katanya.. Pertama kali saya lihat beberapa waktu lalu di restoran vegetarian, saya sampai hampir nangis bacanya, setiap katanya menyentuh...
Menurut saya sendiri ini adalah suara hati dari setiap orang tua yang ada di dunia...

-------------------------------------------------------------------------------
Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula.
Mengertilah,bersabarlah sedikit terhadap aku.

Ketika pakaianku terciprat sup, ketika aku lupa bagaimana mengikat sepatu,
ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.


Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah bosan kau
dengar, bersabarlah mendengarkan, jangan memutus pembicaraanku.

Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang cerita yang telah beribu-ribu
kali kuceritakan agar kau tidur.

Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku, jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala cara untuk membujukmu mandi?

Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tehnologi dan hal-hal baru, jangan
mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap “mengapa” darimu.


Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk
memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih kecil.
Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita, berilah aku waktu untuk
mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asalkan kau
disamping mendengarkan, aku sudah sangat puas.

Ketika kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu mulai
belajar menjalani kehidupan.

Waktu itu aku memberi petunjuk bagaimana menjalani kehidupan ini, sekarang
temani aku menjalankan sisa hidupku.

Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan memberikan senyum penuh rasa
syukur, dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga untukmu.

-------------------------------------------------------------------------

Sudah dibaca? Ini adalah suara hati dari setiap orang tua yang ada di dunia, yang mendambakan kesabaran anak-anak tercinta mereka di dalam merawat mereka, dan memperhatikan mereka.

Tidak ada kata-kata yang dapat saya tuangkan lagi.. Semoga kita semua terinspirasi...

Continue Reading!

Saturday, September 20, 2008

Kisah Sebuah Pohon Apel...



Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari.
Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya, tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya.

Anak lelaki itu sangat mencintai pohon apel itu.

Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak kecil itu.

Waktu terus berlalu.

Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.
Suatu hari ia mendatangi pohon apel.

Wajahnya tampak sedih.
"Ayo ke sini bermain-main lagi denganku," pinta pohon apel itu.
"Aku bukan anak kecil yang bermain-main dengan pohon lagi," jawab anak lelaki itu.
"Aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya."

Pohon apel itu menyahut, "Duh, maaf aku pun tak punya uang... tetapi kau boleh mengambil semua buah apelku dan menjualnya. Kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kegemaranmu. "

Anak lelaki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon dan pergi dengan penuh suka cita.
Namun, setelah itu anak lelaki tak pernah datang lagi. Pohon apel itu kembali sedih.

Suatu hari anak lelaki itu datang lagi.

Pohon apel sangat senang melihatnya datang.
"Ayo bermain-main denganku lagi," kata pohon apel.
"Aku tak punya waktu," jawab anak lelaki itu.
"Aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?"
"Duh, maaf aku pun tak memiliki rumah. Tapi kau boleh menebang semua dahan rantingku untuk membangun rumahmu," kata pohon apel.
Kemudian anak lelaki itu menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira.

Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak lelaki itu senang, tapi anak lelaki itu tak pernah kembali lagi.

Pohon apel itu merasa kesepian dan sedih.

Pada suatu musim panas, anak lelaki itu datang lagi.
Pohon apel merasa sangat bersuka cita menyambutnya.

"Ayo bermain-main lagi deganku," kata pohon apel.

"Aku sedih," kata anak lelaki itu.

"Aku sudah tua dan ingin hidup tenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberi aku sebuah kapal untuk pesiar?"
"Duh, maaf aku tak punya kapal, tapi kau boleh memotong batang tubuhku dan menggunakannya untuk membuat kapal yang kau mau. Pergilah berlayar dan bersenang-senanglah ."

Kemudian, anak lelaki itu memotong batang pohon apel itu dan membuat kapal yang diidamkannya.

Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah lagi datang menemui pohon apel itu.

Akhirnya, anak lelaki itu datang lagi setelah bertahun-tahun kemudian.

"Maaf anakku," kata pohon apel itu. "Aku sudah tak memiliki buah apel lagi untukmu."
"Tak apa. Aku pun sudah tak memiliki gigi untuk mengigit buah apelmu," jawab anak lelaki itu.
"Aku juga tak memiliki batang dan dahan yang bisa kau panjat," kata pohon apel.
"Sekarang, aku sudah terlalu tua untuk itu," jawab anak lelaki itu.

"Aku benar-benar tak memiliki apa-apa lagi yang bisa aku berikan padamu. Yang tersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini," kata pohon apel itu sambil menitikkan air mata.
"Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang," kata anak lelaki.
"Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian lama meninggalkanmu. "
"Oooh, bagus sekali. Tahukah kau, akar-akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari, marilah berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang."
Anak lelaki itu berbaring di pelukan akar-akar pohon.

Pohon apel itu sangat gembira dan tersenyum sambil meneteskan air matanya.
----------------------------------------------------------------------------------------------
Ini adalah cerita tentang kita semua.

Pohon apel itu adalah orang tua kita.
Ketika kita muda, kita senang bermain-main dengan ayah dan ibu kita.

Ketika kita tumbuh besar, kita meninggalkan mereka, dan hanya datang ketika kita memerlukan sesuatu atau dalam kesulitan.

Tak peduli apa pun, orang tua kita akan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan
untuk membuat kita bahagia.
Anda mungkin berpikir bahwa anak lelaki itu telah bertindak sangat kasar pada pohon itu,
tetapi begitulah cara kita memperlakukan orang tua kita.


Dan, yang terpenting: cintailah orang tua kita.

Sampaikan pada orang tua kita sekarang, betapa kita mencintainya; dan berterima kasih atas seluruh hidup yang telah dan akan diberikannya pada kita.

Continue Reading!

Thursday, September 18, 2008

Boponglah Aku sampai Tua...



Sebuah kisah yang indah, melarutkan hati di dalam keharuan hanya dengan membacanya.
Kisah yang menggambarkan ketulusan seorang istri yang cukup dibayar hanya dengan "bopongan" dari suaminya sebagai imbalan dari belasan tahun kehidupan rumah tangga yang sudah diperjuangkan oleh mereka berdua sebelum akhirnya rumah tangga mereka dipisahkan oleh pihak ketiga...

Worth to be read. Silahkan dibaca ^^
-digi-

------------------------------------------------------------------------
Pada hari pernikahanku,aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti di depan flat kami yang cuma berkamar satu. Sahabat-sahabatku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami.

Ia kelihatan malu-malu. Aku adalah seorang pengantin pria yang sangat bahagia.

Ini adalah kejadian 10 tahun yang lalu.

Hari-hari selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air bening. Kami mempunyai seorang anak, saya terjun ke dunia usaha dan berusaha untuk menghasilkan banyak uang. Begitu kemakmuran meningkat, jalinan kasih diantara kami pun semakin surut. Ia adalah pegawai sipil. Setiap pagi kami berangkat kerja bersama-sama dan sampai dirumah juga pada waktu yang bersamaan.


Anak kami sedang belajar di luar negeri. Perkawinan kami kelihatan bahagia. Tapi ketenangan hidup berubah dipengaruhi oleh perubahan yang tidak kusangka-sangka.

Dew hadir dalam kehidupanku.

Waktu itu adalah hari yang cerah.

Aku berdiri di balkon dengan Dew yang sedang merangkulku. Hatiku sekali lagi terbenam dalam aliran cintanya. Ini adalah apartment yang kubelikan untuknya.

Dew berkata , "Kamu adalah jenis pria terbaik yang menarik para gadis."

Kata-katanya tiba-tiba mengingatkanku pada istriku. Ketika kami baru menikah,istriku pernah berkata, "Pria sepertimu, begitu sukses, akan menjadi sangat menarik bagi para gadis."

Berpikir tentang ini, Aku menjadi ragu-ragu. Aku tahu kalo aku telah menghianati istriku. Tapi aku tidak sanggup menghentikannya. Aku melepaskan tangan Dew dan berkata, "Kamu harus pergi membeli beberapa perabot, O.K.?.Aku ada sedikit urusan di kantor"

Kelihatan ia jadi tidak senang karena aku telah berjanji menemaninya. Pada saat tersebut, ide perceraian menjadi semakin jelas dipikiranku walaupun kelihatan tidak mungkin. Bagaimanapun,aku merasa sangat sulit untuk membicarakan hal ini pada istriku. Walau bagaimanapun ku jelaskan, ia pasti akan sangat terluka. Sejujurnya,ia adalah seorang istri yang baik. Setiap malam ia sibuk menyiapkan makan malam. Aku duduk santai didepan TV.

Makan malam segera tersedia. Lalu kami akan menonton TV sama-sama. Atau aku akan menghidupkan komputer,membayangkan tubuh Dewi. Ini adalah hiburan
bagiku.

Suatu hari aku berbicara dalam guyon, "Seandainya kita bercerai, apa yang akan kau lakukan? "

Ia menatap padaku selama beberapa detik tanpa bersuara. Kenyataannya ia percaya bahwa perceraian adalah sesuatu yang sangat jauh dari ia. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana ia akan menghadapi kenyataan jikatahu bahwa aku serius.

Ketika istriku mengunjungi kantorku, Dew baru saja keluar dari ruanganku. Hampir seluruh staff menatap istriku dengan mata penuh simpati dan berusaha untuk menyembunyikan segala sesuatu selama berbicara dengan ia. Ia kelihatan sedikit kecurigaan. Ia berusaha tersenyum pada bawahan-bawahanku. Tapi aku membaca ada kelukaan di matanya.

Sekali lagi, Dew berkata padaku," He Ning, ceraikan ia, O.K.? Lalu kita akan hidup bersama."

Aku mengangguk. Aku tahu aku tidak boleh ragu-ragu lagi.

Ketika malam itu istriku menyiapkan makan malam, ku pegang tangannya,"Ada sesuatu yang harus kukatakan"

Ia duduk diam dan makan tanpa bersuara. Sekali lagi aku melihat ada luka dimatanya. Tiba-tiba aku tidak tahu harus berkata apa. Tapi ia tahu kalo aku terus berpikir.

"Aku ingin bercerai", ku ungkapkan topik ini dengan serius tapi tenang.

Ia seperti tidak terpengaruh oleh kata-kataku, tapi ia bertanya secara lembut,"kenapa?"

"Aku serius."

Aku menghindari pertanyaannya. Jawaban ini membuat ia sangat marah. Ia melemparkan sumpit dan berteriak kepadaku,"Kamu bukan laki-laki!".

Pada malam itu, kami sekali saling membisu. Ia sedang menangis. Aku tahu kalau ia ingin tahu apa yang telah terjadi dengan perkawinan kami. Tapi aku tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan sebab hatiku telah dibawa pergi oleh Dew.

Dengan perasaan yang amat bersalah, Aku menuliskan surai perceraian di mana istriku memperoleh rumah, mobil dan 30% saham dari perusahaanku. Ia memandangnya sekilas dan mengoyaknya jadi beberapa bagian.. Aku merasakan sakit dalam hati. Wanita yang telah 10 tahun hidup bersamaku sekarang menjadi seorang yang asing dalam hidupku. Tapi aku tidak bisa mengembalikan apa yang telah kuucapkan.

Akhirnya ia menangis dengan keras didepanku, dimana hal tersebut tidak pernah kulihat sebelumnya. Bagiku, tangisannya merupakan suatu pembebasan untukku. Ide perceraian telah menghantuiku dalam beberapa minggu ini dan sekarang sungguh-sungguh telah terjadi.

Pada larut malam,aku kembali ke rumah setelah menemui klienku. Aku melihat ia sedang menulis sesuatu. Karena capek aku segera ketiduran. Ketika aku terbangun tengah malam, aku melihat ia masih menulis. Aku tertidur kembali.
Ia menuliskan syarat-syarat dari perceraiannya. Ia tidak menginginkan apapun dariku,tapi aku harus memberikan waktu sebulan sebelum menceraikannya,dan dalam waktu sebulan itu kami harus hidup bersama seperti biasanya.

Alasannya sangat sederhana: Anak kami akan segera menyelesaikkan pendidikannya dan liburannya adalah sebulan lagi dan ia tidak ingin anak kami melihat kehancuran rumah tangga kami.

Ia menyerahkan persyaratan tersebut dan bertanya," He Ning, apakah kamu masih ingat bagaimana aku memasuki rumah kita ketika pada hari pernikahan kita?"

Pertanyaan ini tiba-tiba mengembalikan beberapa kenangan indah kepadaku. Aku mengangguk dan mengiyakan. "Kamu membopongku dilenganmu", katanya,

"Jadi aku punya sebuah permintaan, yaitu kamu akan tetap membopongku pada waktu perceraian kita. Dari sekarang sampai akhir bulan ini, setiap pagi kamu harus membopongku keluar dari kamar tidur ke pintu."

Aku menerima dengan senyum. Aku tahu ia merindukan beberapa kenangan indah yang telah berlalu dan berharap perkawinannya diakhiri dengan suasana
romantis.

Aku memberitahukan Dew soal syarat-syarat perceraian dari istriku. Ia tertawa keras dan berpikir itu tidak ada gunanya. "Bagaimanapun trik yang ia lakukan, ia harus menghadapi hasil dari perceraian ini," ia mencemooh.

Kata-katanya membuatku merasa tidak enak.

Istriku dan aku tidak mengadakan kontak badan lagi sejak kukatakan perceraian itu. Kami saling menganggap orang asing. Jadi ketika aku membopongnya dihari pertama, kami kelihatan salah tingkah. Anak kami menepuk punggung kami,"Wah, papa membopong mama, mesra sekali"

Kata-katanya membuatku merasa sakit.. Dari kamar tidur ke ruang duduk, lalu ke pintu, aku berjalan 10 meter dengan ia dalam lenganku. Ia memejamkan mata dan berkata dengan lembut," Mari kita mulai hari ini,jangan memberitahukan pada anak kita."

Aku mengangguk, merasa sedikit bimbang.Aku melepaskan ia di pintu. Ia pergi menunggu bus, dan aku pergi ke kantor.

Pada hari kedua, bagi kami terasa lebih mudah. Ia merebah di dadaku,kami begitu dekat sampai-sampai aku bisa mencium wangi dibajunya. Aku menyadari bahwa aku telah sangat lama tidak melihat dengan mesra wanita ini. Aku melihat bahwa ia tidak muda lagi, beberapa kerut tampak di wajahnya.

Pada hari ketiga, ia berbisik padaku, "Kebun diluar sedang dibongkar, hati-hati kalau kamu lewat sana."

Hari keempat,ketika aku membangunkannya,aku merasa kalau kami masih mesra seperti sepasang suami istri dan aku masih membopong kekasihku dilenganku.


Bayangan Dew menjadi samar.

Pada hari kelima dan enam, ia masih mengingatkan aku beberapa hal, seperti, dimana ia telah menyimpan baju-bajuku yang telah ia setrika, aku harus hati-hati saat memasak,dll. Aku mengangguk. Perasaan kedekatan terasa semakin erat.

Aku tidak memberitahu Dew tentang ini.

Aku merasa begitu ringan membopongnya.Berharap setiap hari pergi ke kantor bisa membuatku semakin kuat. Aku berkata padanya,"Kelihatannya tidaklah sulit membopongmu sekarang"

Ia sedang mencoba pakaiannya, aku sedang menunggu untuk membopongnya keluar. Ia berusaha mencoba beberapa tapi tidak bisa menemukan yang cocok.

Lalu ia melihat,"Semua pakaianku kebesaran".

Aku tersenyum.Tapi tiba-tiba aku menyadarinya sebab ia semakin kurus itu
sebabnya aku bisa membopongnya dengan ringan bukan disebabkan aku semakin
kuat. Aku tahu ia mengubur semua kesedihannya dalam hati. Sekali lagi , aku merasakan perasaan sakit

Tanpa sadar ku sentuh kepalanya. Anak kami masuk pada saat tersebut.

"Pa,sudah waktunya membopong mama keluar"

Baginya,melihat papanya sedang membopong mamanya keluar menjadi bagian yang penting. Ia memberikan isyarat agar anak kami mendekatinya dan merangkulnya dengan erat. Aku membalikkan wajah sebab aku takut aku akan berubah pikiran pada detik terakhir. Aku menyanggah ia dilenganku, berjalan dari kamar tidur, melewati ruang duduk ke teras. Tangannya memegangku secara lembut dan alami. Aku menyanggah badannya dengan kuat seperti kami kembali ke hari pernikahan kami. Tapi ia kelihatan agak pucat dan kurus, membuatku sedih.

Pada hari terakhir,ketika aku membopongnya dilenganku, aku melangkah dengan berat. Anak kami telah kembali ke sekolah. Ia berkata, "Sesungguhnya aku berharap kamu akan membopongku sampaikita tua".

Aku memeluknya dengan kuat dan berkata "Antara kita saling tidak menyadari bahwa kehidupan kita begitu mesra".

Aku melompat turun dari mobil tanpa sempat menguncinya. Aku takut keterlambatan akan membuat pikiranku berubah. Aku menaiki tangga.

Dew membuka pintu. Aku berkata padanya," Maaf Dew, Aku tidak ingin bercerai.
Aku serius".

Ia melihat kepadaku, kaget. Ia menyentuh dahiku.

"Kamu tidak demam".

Kutepiskan tanganya dari dahiku "Maaf, Dew,Aku cuma bisa bilang maaf padamu,Aku tidak ingin bercerai. Kehidupan rumah tanggaku membosankan disebabkan ia dan aku tidak bisa merasakan nilai-nilai dari kehidupan,bukan disebabkan kami tidak saling mencintai lagi.Sekarang aku mengerti sejak aku membopongnya masuk ke rumahku, ia telah melahirkan anakku. Aku akan menjaganya sampai tua. Jadi aku minta maaf padamu"

Dew tiba-tiba seperti tersadar. Ia memberikan tamparan keras kepadaku dan menutup pintu dengan kencang dan tangisannya meledak.

Aku menuruni tangga dan pergi ke kantor. Dalam perjalanan aku melewati sebuah toko bunga, ku pesan sebuah buket bunga kesayangan istriku.

Penjual bertanya apa yang mesti ia tulis dalam kartu ucapan?

Aku tersenyum, dan menulis " Aku akan membopongmu setiap pagi sampai kita
tua.."


Continue Reading!

Wednesday, September 17, 2008

Makna "5 Menit Lagi"




Seorang ibu duduk disamping seorang pria dibangku dekat Taman-Main CJ di West Coast Park pada suatu minggu pagi yang indah cerah. "Tuh.., itu putraku yang di situ," katanya, sambil menunjuk ke arah seorang anak kecil dalam T-shirt merah yang sedang meluncur turun dipelorotan.

"Wah, bagus sekali bocah itu," kata bapak itu. "Yang sedang main ayunan di bandulan pakai T-shirt biru itulah anakku," sambungnya. Lalu, sambil melihat arloji, ia memanggil putranya. "Ayo Jack, gimana kalau kita sekarang pulang?"

Jack, setengah memelas, "Kalau lima menit lagi, boleh yahhh, sebentar lagi, ayah, boleh kan?"
"Cuma tambah lima menit kok, yaaa...?"

Pria itu mengangguk dan Jack meneruskan main ayunan memuaskan hatinya.
Menit menit berlalu, sang ayah berdiri, memanggil anaknya lagi.
"Ayo, ayo, sudah waktunya berangkat?"

Lagi2 Jack memohon, "Ayah, lima menit lagilah. Cuma lima menit kok, ya?"

Pria itu bersenyum dan bilang, "OK lah, iyalah..."

"Wah, bapak pasti seorang ayah yang sabar," ibu itu menanggapinya.
Pria itu tersenyum, lalu berkata, "Putraku yang lebih tua, John, tahun lalu terbunuh selagi bersepeda dekat2 sini. Oleh sopir mabuk. Aku tak pernah memberikan cukup waktu untuk bersama John, sekarang apapun ingin kuberikan demi dan asal saja saya bisa bersamanya biarpun hanya untuk lima menit lagi.

Aku bernazar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi terhadap Jack. Ia pikir ia dapat lima menit ekstra tambahan untuk berayun. Padahal sebenarnya, sayalah yang memperoleh tambahan lima menit memandangi dia bermain."

Hidup ini bukanlah suatu lomba.

Hidup adalah masalah membuat prioritas.
-------------------------------------------------
Ketika kamu memutuskan untuk mengisi hal-hal kecil di dalam hidupmu, maka kamu tidak akan pernah dapat melakukan hal-hal yang besar.

Continue Reading!

Monday, September 15, 2008

KISAH SEDIH PENCUCI PIRING

OK! Setelah beberapa lama bergelut di tema "Jokes", sekarang digi mau mulai mendalami dunia "Renungan". Dalam beberapa kurun waktu ini, digi bakalan cari renungan-renungan yang bagus, semoga renungannya semua dibaca dengan hati yah, dan kalau bisa dilaksanakan.

Soalnya banyak yang baca renungan tetapi tidak diterapkan dalam kehidupan aslinya ^^

Selamat membaca ^_^

----------------------------------------------------------------------------------
Siapa yang paling berbahagia saat pesta pernikahan berlangsung?

Bisa jadi kedua mempelai yang menunggu detik-detik memadu kasih. Meski lelah

menderanya namun tetap mampu tersenyum hingga tamu terakhirpun. Berbulan bahkan hitungan tahun sudah mereka menunggu hari bahagia ini.
Mungkin orang tua si gadis yang baru saja menuntaskan kewajiban terakhirnya dengan
mendapatkan lelaki yang akan menggantikan perannya membimbing putrinya untuk langkah selanjutnya setelah hari pernikahan.


Atau bahkan ibu pengantin pria yang terlihat terus menerus sumringah, ia membayangkan akan segera menimang cucu dari putranya. "Aih, pasti segagah kakeknya," impinya.

Para tamu yang hadir dalam pesta tersebut tak luput terjangkiti aura kebahagiaan, itu nampak dari senyum, canda, dan keceriaan yang tak hentinya sepanjang mereka berada di pesta.

Bagi sanak saudara dan kerabat orang tua kedua mempelai, bisa jadi momentum ini dijadikan ajang silaturahim, kalau perlu rapat keluarga besar pun bisa berlangsung di sela-sela pesta.

Sementara teman dan sahabat kedua mempelai menyulap pesta pernikahan itu menjadi reuni yang tak direncanakan. Mungkin kalau sengaja diundang untuk acara reuni tidak ada yang hadir, jadilah reuni satu angkatan berlangsung.

Dan satu lagi, bagi mereka yang jarang-jarang menikmati makanan bergizi plus, inilah saatnya perbaikan gizi walau bermodal uang sekadarnya di amplop yang tertutup rapat.

Nyaris tidak ada hadirin yang terlihat sedih atau menangis di pesta itu kecuali air mata kebahagiaan.

Kalau pun ada, mungkin mereka yang sakit hati pria pujaannya tidak menikah dengannya. Atau para pria yang sakit hati lantaran primadona kampungnya dipersunting pria dari luar kampung.

Namun tetap saja tak terlihat di pesta itu, mungkin mereka meratap di balik dinding kamarnya sambil memeluk erat gambar pria yang baru saja menikah itu.

Dan pria-pria sakit hati itu hanya bisa menggerutu dan menyimpan kecewanya dalam hati ketika harus menyalami dan memberi selamat kepada wanita yang harus mereka relakan menjadi milik pria lain.

----------------------------------------------------------------------------------

Apa benar-benar tidak ada yang bersedih di pesta itu? Semula saya mengira yang paling bersedih hanya tukang pembawa piring kotor yang pernah saya ketahui hanya mendapat upah sepuluh ribu rupiah plus sepiring makan gratis untuk ratusan piring yang ia angkat. Sepuluh ribu rupiah yang diterima setelah semua tamu pulang itu, sungguh tak cukup mengeringkan peluhnya.

Sedih, pasti.

Tak lama kemudian saya benar-benar mendapati orang yang lebih bersedih di pesta itu. Mereka memang tak terlihat ada di pesta, juga tak mengenakan pakaian bagus lengkap dengan dandanan yang tak biasa dari keseharian di hari istimewa itu. Mereka hanya ada di bagian belakang dari gedung tempat pesta berlangsung, atau bagian tersembunyi dengan terpal yang menghalangi aktivitas mereka di rumah si empunya pesta.


Merekalah para pencuci piring bekas makan para tamu terhormat di ruang pesta.


Bukan, mereka bukan sedih lantaran mendapat bayaran yang tak jauh berbeda dengan pembawa piring kotor. Mereka juga tidak sedih hanya karena harus belakangan mendapat jatah makan, itu sudah mereka sadari sejak awal mengambil peran sebagai pencuci piring. Juga bukan karena tak sempat memberikan doa selamat dan keberkahan untuk pasangan pengantin yang berbahagia, meski apa yang mereka kerjakan mungkin lebih bernilai dari doa-doa para tamu yang hadir.

Air mata mereka keluar setiap kali memandangi nasi yang harus terbuang teramat banyak, juga potongan daging atau makanan lain yang tak habis disantap para tamu. Tak tertahankan sedih mereka saat membayangkan tumpukan makanan sisa itu dan memasukkannya dalam karung untuk kemudian singgah di tempat sampah, sementara anak-anak mereka di rumah sering harus menahan lapar hingga terlelap.

Andai para tamu itu tak mengambil makanan di luar batas kemampuannya menyantap, andai mereka yang berpakaian bagus di pesta itu tak taati nafsunya untuk mengambil semua yang tersedia padahal tak semua bisa masuk dalam perut mereka, mungkin akan ada sisa makanan untuk anak-anak di panti anak yatim tak jauh dari tempat pesta itu. Andai pula mereka mengerti buruknya berbuat mubazir, mungkin ratusan anak yatim dan kaum fakir bisa terundang untuk ikut menikmati hidangan dalam pesta itu.


--------------------------------------------------------------------------------

Kita semua pasti pernah pergi ke resepsi pernikahan.
Tak jarang kita melihat tamu-tamu yang duduk se-meja dengan kita mengambil makanan dalam jumlah banyak, dan tidak jarang dalam hati kita tersirat, "Waduh, jatah gw mana cukup kalo semua orang ngambil banyak gini!"
Simple, tapi itu kenyataannya!
Alhasil, ketika resepsi pernikahan itu usai, banyak piring-piring yang masih menyisakan daging rendang, nasi goreng, dan segala jenis hidangan yang disediakan.
Mungkin kita bukan satu dari sekian banyak orang yang mempunyai pola pikir "Ambil sebanyak-banyaknya selagi ada", dan saya akan sangat bersyukur akan hal tersebut.

Tetapi, diluar daripada itu, apakah pernah kita renungkan...
Betapa banyak di dunia ini yang tidak mampu mendapatkan makanan?
Mungkin sekarang ini kita sedang berada dalam suatu keadaan dimana hidup kita berkecukupan, makan 3 kali sehari - bahkan 5 kali sehari - bukan menjadi sebuah masalah bagi kita. Namun... betapa banyak orang di luaran sana, yang hanya untuk mendapatkan sesuap nasi saja, harus memperjuangkan detik demi detik untuk bertahan hidup?
Sedangkan kita, yang berada di dalam kesenangan, tidak dapat menyadari hal itu.

Semoga kita semua tercerahkan...

Continue Reading!

Judul yang Cocok apa Yah?




Ada seorang anak bernama Ponidi.Dia terkenal sangat bodoh. Suatu hari Ponidi disuruh ibunya jualan ayam ke pasar.

Karena tau kalo anaknya itu bodoh, Ibu pun memberinya nasehat.

"Jika ada yang bertanya siapa kamu, jawabnya anak mak sarimah, jika ada yang bertanya apa yang kamu bawa, jawabnya seekor ayam, jika ada yang menawarkan dengan harga murah, jawabnya sebegitu belum cukup, dua kali lipatnya.. jika orang itu mau beli, jawabnya iya.."

di perjalanan Ponidi bertemu dengan seorang polisi

Polisi : "Apa yang kamu bawa?"
Ponidi : "Anak mak sarimah.."

Polisi mulai berang

Polisi : "Kamu tau siapa saya?"
Ponidi : "Seekor AYAM.."

Polisi marah

Polisi : "Kurang ajar kamu ya!! ku tampar kamu 2 kali ya!!"
Ponidi : "Sebegitu belum cukup.. dua kali lipatnya.."

Polisi pun menampar dia 4 kali

Polisi : "Masih mau ditampar??!!"
Ponidi : "IYA"
Polisi : "????!!!?"

Continue Reading!

Sunday, September 14, 2008

Harvest Moon : Back to Nature!


I'm into HM: BtN lately!!!

I just don't know why, after few days ago Jack told me that he was into it also, he told me his experience and asked me few things (he's quite new to this game), it just made me feel like.. Oh my god, I should play this game!

Hey, take a look at the pic, whose cat is that? Do we have a cat in the game??? @_@


What? Don't just stare at me...
I don't know what to type anymore...

For sure!!!! I wanna play HM AGAIN ^________^

Oh yeah, I called hendry again yesterday, we talked for about 3 hours, and yes, I got up again at 8 today, this is the SECOND time (remember last time my body ached) I called him and got up SOOOO EARLY!

I don't know why ~_~ oi hen tanggung jawab lu :p

OK, I just finished all of my school's monthly exams.
And the worst score is...
Let's see...

AS usual,

P
H
Y
S
I
C
S

Guess how much I got for physics?
Yes, correct, I got 3 "Three" (can you imagine three for physics score??) for 4 answers I made. (Wait, I made 4 answers and I just got THREE) There are 16 people who passed his exams with the score more than 7. And 28 failed with the score below 7.
That makes sense, huh?
Well, at least I, and my friends, am going to face THIS TEACHER for ONE YEAR, facing so many difficulties to understand the lessons.
May God's blessings with us..

AMIN

PS: I don't think HM is a good title.. LOL

Continue Reading!

Friday, September 12, 2008

Kasir yang Mengandalkan Penciuman


Another jokes :))

Seorang ibu di sebuah supermarket membeli sebuah gagang pancing. Saat menuju kasir, dia heran karena kasirnya pakai kaca mata hitam, rupanya kasir itu tunanetra.

Saat si ibu mendekat, si kasir bilang, "Silahkan lempar barang belanjaan anda ke meja di depan saya, dari bunyi dan baunya saya bisa menentukan jenis barang dan juga harganya".

Si ibu melempar pancing ke meja, dan si kasir langsung bilang, "Sebuah pancing merk Blue Ocean, seharga 125 ribu rupiah".

Saking takjubnya, tak sengaja si ibu buang angin dengan dahsyat, Tuuuut !!!, baunya juga semerbak. Sempat malu hati, tapi si ibu pikir - Ah sebodo lah, toh kasir ini engga bisa melihat dia siapa.

Mendadak si kasir bilang, "Semuanya jadi 200 ribu rupiah".

Wah si ibu tentu kaget dan gusar, "Gimana sih, tadi bilangnya 125 ribu, koq sekarang jadi 200 ribu!!"

Si Kasir dengan kalem nyahut, "Kan ibu belanjanya nambah, satu buah Peluit buat ngusir bebek, dan satu kilo cumi-cumi!!"

Continue Reading!

Ciuman yang Aneh...

Berhubung karena peminat rubrik Jokes banyak, saya tambahkan aja beberapa postings tentang jokes sebelum beraksi ke rubrik lain, have fun ^_^

PS: Semua jokes dipilih dari ketawa.com ^^




Saat ini jaman serba susah. Harga BBM naik, akibatnya terjadi PHK di berbagai perusahaan. Salah satu yang terkena PHK adalah Paijo. Bulan ini ia tidak bisa lagi mengirim uang untuk istrinya di kampung halaman.

Ia hanya bisa mengirim surat. Isinya demikian:

Istriku Tercinta,
Maafkan kanda sayang, bulan ini Kanda tidak bisa mengirim uang untuk kebutuhan keluarga di rumah. Kanda hanya bisa mengirimmu 1000 ciuman.

- Kanda Paijo -

Seminggu kemudian Paijo mendapat surat balasan dari istri tercintanya:

Kanda Paijo tersayang,

Terima kasih atas kiriman 1000 ciumanmu. Untuk bulan ini Dinda akanmenyampaikan laporan pengeluaran keluarga :

Tukang minyak bersedia menerima 2 ciuman setiap kali membeli 5 liter minyak tanah. Tukang listrik mau dibayar dengan 4 ciuman per tanggal 10 setiap bulannya.

Pemilik kontrakan rumah mau dibayar cicil dengan 3 kali ciuman setiap harinya.

Engkoh pemilik toko bahan makanan tidak mau dibayar pakai ciuman. Ia maunya dibayar dengan yang lain.. Ya terpaksa Dinda berikan saja.

Hal yang sama juga Dinda berikan buat kepala sekolah dan gurunya si Udin yang sudah 3 bulan nunggak uang sekolah.

Besok Dinda mau ke pegadaian untuk tukerin 200 ciuman dengan uang tunai, karena yang punya pegadaian sudah bersedia menukarkan 200 ciuman ditambah bayaran lainnya dengan uang 650ribu, lumayan buat ongkos sebulan.

Keperluan pribadi Dinda bulan ini mencapai 50 ciuman.

Kanda tersayang.. bulan ini Dinda merasa jadi orang yang paling kaya dikampung, karena sekarang Dinda memberikan piutang ciuman ke banyak pemuda dikampung kita dan siap ditukar kapan pun Dinda butuhkan.

Kanda, dari kanda masih tersisa 125 ciuman, apakah kanda punya ide? atau dinda tabung saja ya?

- Dinda tersayang -

Gedubrak!! Paijo pun Pingsan.

Continue Reading!

Thursday, September 11, 2008

UNTUK YANG SUKA KETAWA


Akhir-akhir ini sibuk cari artikel untuk rubrik Jokes, eh ketemu yang ini, saat baca, saya sampai ketawa ketiwi alias ngakak beneren!!

TOKAI TANPA BAYANGAN
Jenis ini adalah ketika anda merasa ada tokai yang keluar, melihat tokai ketika cebok, tetapi tidak ada tokai di jamban (tempat boker).

BOKER BERSIH
Jenis ini adalah ketika anda merasa ada tokai yang keluar, melihat tokai di jamban, tetapi tidak ada tokai ketika cebok.

BOKER LENGKET
Walaupun setelah anda cebok sekitar lima puluh kali, pantat masih terasa lengket dan belum bersih. Jadi dengan terpaksa anda menyelipkan tissue atau kertas diantara pantat dan celana dalam guna menjaga jangan sampai ada bekas-bekas yang tertinggal.

BOKER COMBO
Ini terjadi ketika anda selesai boker. Baru saja keluar dari WC ketika tiba-tiba anda sadari bahwa anda harus boker lagi.

BOKER 'TARIK URAT'
Anda harus berusaha dengan keras untuk mengeluarkannya sehingga muka menjadi merah muda dan tak lama jatuh stroke.

BOKER JAGUNG
Tokai anda seperti butir-butir jagung. Tak ada lagi penjelasan yang diperlukan.

TOKAI 'BATANG KAYU'
Tokai ini sangat luar biasa volumenya sehingga anda tak berani untuk menyiramnya tanpa memecah-mecahkannya menjadi potongan- potongan kecil terlebih dahulu dengan sikat kakus.

BOKER "OH, COBA KALO GUA BISA BOKER..."
Dimana ketika anda hendak boker, tetapi walau setelah ngeden sekian lamanya, yang dapat anda lakukan adalah duduk / jongkok di atas jamban dengan kaki kram dan kentut saja.

BOKER BASAH
Juga dikenal dengan nama 'Pembalasan Sang Tokai'. Ini terjadi ketika tokai keluar dengan sangat cepat dan bertenaga sehingga pantat anda menjadi basah karena terciprat air jamban.

TOKAI LIKUID
Bahasa kerennya: 'Mencret Abis'. Terjadi dimana cairan berwarna coklat kekuning-kuningan keluar dari pantat anda dengan kadar kekentalan yang bervariasi, muncrat menyebar ke seluruh penjuru jamban, dan dalam waktu yang sama, pantat anda pun terasa panas.

BOKER MASAKAN PADANG
Boker dengan kelas tersendiri.

BOKER 'KEMBALI KE ALAM / BACK TO NATURE'
Boker jenis ini dapat terjadi dalam berbagai jenis, tetapi pembuangannya selalu dilakukan di dalam hutan, atau di pinggir jalan sambil menggunakan mobil atau pintunya sebagai alat perlindungan diri dari mata-mata jahil.

BOKER BERENCANA
Penggunaan obat pencuci perut. Tidak masuk hitungan.

SHITZOPHERENIA
Phobia atau trauma untuk boker - dapat berakibat fatal!

BOM BOKER
Boker yang keluar dengan kecepatan yang luar biasa, celana dalam pun belum sempat dilepas ketika anda telah selesai boker.

BOKER SUMBATAN
Tokai jenis ini begitu besarnya sehingga ketika akan disiram, airnya meluap hingga luber, dan membasahi lantai di sekelilingnya. (Agar tidak terulang, saran dalam menangani Boker 'Batang Kayu' hendaknya dipraktikkan)

BOKER MAMPET
Sangat nyeri / perih ketika hendak mengeluarkannya, sedemikian menderitanya sehingga anda sampai pada asumsi bahwa pastilah tokainya keluar menyamping, bukan tegak lurus.

BOKER BESAR
Hampir sama dengan Boker 'Batang Kayu' dan Boker Mampet. Bentuk dan ukurannya menyerupai kaleng Coca-Cola. Rongga udara pun terbentuk di lubang yang bersangkutan untuk beberapa waktu lamanya setelah boker.

BEDOL BOKER
Tokai yang keluar menyerupai odol, dan terus-menerus keluar. Anda pun mempunyai 2 (dua) pilihan: [a] siram dan kembali melanjutkan pembuangan, atau [b] menghadapi resiko penumpukan tokai yang menggunung hingga akhirnya belepotan di pantat anda yang masih duduk / jongkok di sana tanpa dapat berbuat apa-apa.

BOKER "LAIN KALI MAKAN HARUS DIKUNYAH DULU DEH KAYAKNYA..."
Terjadi ketika anda dapat, dengan sangat jelas, melihat sebagian dari makanan yang anda makan sebelumnya (misalnya: daun bayam, kacang polong, dsb), ikut berpartisipasi secara langsung dalam memenuhi tanki tinja.

BOKER POLUSI
Kadang kala juga dikenal dengan nama 'Limbah Kimia'. Tentu saja anda tidak menginformasikan yang lain mengenai hawa beracun di WC, melainkan berdiri di samping pintu WC dengan pandangan tak bersalah sambil mengamati reaksi yang lain yang tergopoh-gopoh keluar dari WC, berteriak memaki-maki sambil berusaha menghirup udara segar.

TOKAI DEMO
Tokai jenis ini begitu luar biasa dalam bentuk atau pun ukuran sehingga anda harus menunjukannya kepada sedikitnya seseorang sebelum menyiramnya.

BOKER 'PEMBALIK GAIRAH'
Boker ini terlaksanakan setelah menahan sakit perut dalam waktu yang cukup lama, oleh karenanya, membuat diri anda menjadi anda yang dulu lagi (sebelum sakit perut maksudnya).

BOKER KAGET
Rasa ingin boker yang amat sangat yang muncul secara tiba-tiba dimana anda sedang dalam keadaan tidak memadai untuk melakukannya, atau sedang tidak berada dekat fasilitas untuk melakukannya.

BOKER KAGET II
Rasa ingin boker yang amat sangat yang muncul secara tiba-tiba dimana anda sedang dalam keadaan tidak memadai untuk melakukannya, atau sedang tidak berada dekat fasilitas untuk melakukannya. Setelah berputar-putar beberapa saat lamanya anda berhasil menemukan tempat pembuangan, tetapi, alas, anda tidak ingin boker lagi.

TOKAI RADIASI
Tokai ini mempunyai aroma yang begitu 'abujubile', menyebabkan setiap orang yang masuk ke WC tersebut dalam jangka waktu 7 (tujuh) jam setelah pembuangan, masih dapat merasakan, atau lebih tepat, mencium efeknya.

BOKER 'RAPAT PEMEGANG SAHAM'
Disebut juga 'Boker Go Public', yaitu boker yang dilakukan di hadapan orang lain.

BOKER "HMMMAAAKHHHHH!!!!!..."
Tokai yang dihasilkan sangat besoar, tak dapat dikeluarkan tanpa bantuan vokal.

TOKAI GIN KANG
Dikenal dengan karakterisasinya yang mengambang. Tokai jenis ini dikenal selalu kembali mengambang walau setelah beberapa kali disiram.

TOKAI 'POWER GLUE'
Tokai yang tak dapat lepas. Biasanya diperlukan atraksi menggetarkan pantat atau menaik-turunkan tubuh dengan cepat untuk melepaskannya.Tapi cukup sering penyelesaian satu-satunya adalah dengan melepaskannya menggunakan tissue atau kertas.

TOKAI HANTU
Muncul di WC secara misterius dan tiada seorang pun yang mau mengaku meletakannya di sana.

BOKER "CILUK-BAA!" / "NOW YOU SEE IT, NOW YOU DON'T"
Kadang-kadang terasa, kadang-kadang tidak. Membutuhkan banyak kesabaran dan kontrol otot.

BOKER RITUAL
Boker ini dilaksanakan pada waktu yang sama setiap hari. Kekacauan jadwal dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, Bom Boker dan Boker Kaget misalnya.

TOKAI ILUSI
Tokai yang ramping dan panjang yang dengan sedemikian rupa menggulung dan membentuk posisi yang menakutkan - umumnya tidak berbahaya.

BOKER OLIMPIADE
Rasa boker yang amat sangat yang tiba-tiba muncul beberapa saat saja sebelum pertandingan / kompetisi dimana anada ikut serta di dalamnya.

BOKER KADALUWARSA
Tokai yang sudah ada di ujung pantat ditahan selama 3-7 hari. Hal ini dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan untuk boker, misalnya wc yang jorok atau harus boker di kali (BOKER 'KEMBALI KE ALAM/ BACK, biasanya para praktikan menggunakan obat seperti imodium, diatabs & norit)


Continue Reading!

Jarum yang Menyesatkan di Gereja


Yooo, keenakan nih sama "Jokes" nya, pengen cari yang lucu-lucu lagi, tadi baru juga browse-browse gitu, trus dapat, ini asli lucu banget bagian akhirnya, wakakakaka. Oh iya, ini cuma sekedar jokes, no offense di dalam setiap postingan yang ada di labels "Jokes" ini.

Seorang wanita berkonsultasi ke temannya mengenai suaminya yang selalu ketiduran ketika di Gereja…”Masak tiap kali sang Pastor bercerita,dia ketiduran?Kadang2 ngorok lagi…Kan jengkel juga lama2…Malu tau…” Temannya menjawab “Gini aja…kamu bawa jarum pentul sebiji…tiap kali dia ketiduran,kamu tusukin ke dia…Gimana?”

Maka hari Minggu berikutnya, wanita tsb membawa beberapa jarum pentul di tasnya saat ke Gereja…Dan ketika sang Pastor memulai berceramah…

“Saudara2 yang terkasih…Tahukah anda, oleh siapa dan hanya oleh siapakah kita dapat hadir,berkumpul di sini?”

Sang suami mulai ketiduran…Si istri dengan sigap mengambil dan menusukkan jarum pentul ke lengannya dan…

“YA TUHANKU!!!!!!” sang suami mengangkat tangan kanannya dan berteriak dari tengah2 kerumunan penonton…

Sang pastor pun berkata .” Benar anakku…sungguh jarang menemukan umat yang antusias sepertimu…Tuhan memberkatimu…lalu..” dan pastor pun melanjutkan ceramahnya…

Sang istri pun berpikir ” Wah ampuh…Sip deh…Kalo ketiduran lagi aq tusuk lagi…biar taw rasa…”

10 menit kemudian…Sang suami mulai ketiduran lagi…Sang istri ragu2 antara untuk menusuknya lagi atau tidak…
Namun saat pastor berkata “Nah saudara2…Lalu tahukah anda siapa yang telah menanggung penderitaan kita,menebus dosa2 kita dan berkorban demi kita?”

Si Suami mulai ngorok sehingga sang istri tidak pikir2 lagi dan… “JESUS!!!!!!!!” sang suami berteriak kali ini berdiri dan memegang pantatnya…

“Benar anakku…Tuhan memberkatimu…kemudian saudara2..” dan sang pastor melanjutkan ceramahnya…

Sang istri kembali berpikir “Wah…untung saatnya tepat…Sip…ga bakal berani tidur lagi dia..”

Sekitar 30 menit kemudian…Sang suami kembali ketiduran…

Sang istri kembali merogoh tasnya untuk mengambil jarumnya, namun ternyata suaminya masih setengah tidur,ia melihat apa yang akan dilakukan istrinya…

Saat pastor bertanya “Apa yang dikatakan oleh Hawa kepada Adam ketika Ia melahirkan anaknya yang ke-99?Dia berkata…”

Sang suami langsung berdiri menunjuk ke istrinya, lalu berteriak,”SEKALI LAGI KAU TUSUKKAN BATANGAN TERKUTUK ITU, KUPATAHKAN JADI 2, LALU KUTANCAPKAN KE DALAM PANTATMU!!!!!”

Seluruh gereja bebarengan “Amin…”


Continue Reading!

Wednesday, September 10, 2008

Pemahaman tentang Tao

OK! Inilah postingan pertama yang berhubungan dengan filsafat, atau ajaran keagamaan... Wah tagsnya dibuat apa yah? "Philosophy" aja yah ^^

Ok, in the first section, I'll try to explain about... Um.. Tao @_@

Tapi sebelumnya pembaca harus tahu dulu yah, sesuai dengan yang dikatakan oleh Lao Tze/ Lao Zi/ 老子:

道可道,非常道,名可名,非常名。

Penjelasan sederhana dari saya :

"Tao yang dapat disebutkan bukanlah Tao yang sejati, sedangkan suatu nama yang disebutkan bukanlah sebuah nama yang sejati."

Sooo... in other word, ketika saya sedang menulis tentang Tao, dan kamu-kamu sedang membaca tentang Tao, ini bukanlah Tao yang sesungguhnya.



Loh? Jadi apa sih Tao itu?

Tao itu adalah... apa ya? Seperti yang dikatakan di atas, kalau Tao sudah dijelaskan dengan kata-kata, maka itu bukanlah lagi Tao, karena Tao itu sendiri tidak dapat dijelaskan. (Wah rada rumit yah), tapi saya punya satu contoh di bawah ini yang mungkin dapat dimengerti oleh para pembaca sekalian (mungkin)...


Suatu hari seekor ikan muda bertanya kepada seekor ikan tua,"Kakek, akhir-akhir ini setiap ikan membicarakan tentang samudra. Apakah samudra itu?"

Kakek ikan menjawab," Samudra adalah yang ada di sekitarmu, yang melingkupimu dari segala arah."

Ikan muda tidak mengerti,"Tidak ada apa-apa di sekitarku! Kenapa aku tidak dapat melihat samudra?"

"Tentu saja engkau tak bisa melihatnya,"jawab ikan tua dengan sabar,"Samudra ada di dalam dirimu maupun di luar dirimu. Engkau terlahir di sana dan kelak kemungkinan engkaupun meninggal di dalamnya. Samudra mengalir di sekitarmu, melingkupimu seperti halnya kulitmu."


Seperti yang sudah dijanjikan di atas, mungkin para pembaca dapat mengerti setelah membaca cerita di atas, karena pemahaman dari Tao itu sendiri tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata.

It's not something like: "Oi, Tao itu besar!"
Dengan demikian, maka pembaca tidak akan pernah mengerti sebesar apa itu Tao.

Sama seperti gini: "Oi, dicubit sama digikid itu sakit loh, sakit sekali!!"
Well, in fact kalau kita sendiri ngga pernah dicubit sama digikid, kita ngga akan pernah tahu bagaimana rasanya dicubit kan?

Kita tidak akan pernah dapat membayangkan betapa sakitnya dicubit (mau coba? :P) sama digikid, kalaupun bisa, "rasa" tersebut gak akan mencapai 100% ^^

Sooo....

Mari kita renungkan ^_^


Continue Reading!

Tips Belajar Cepat di Rumah (++) Tips plus plus ^^


Ini adalah artikel gak berguna yang ditulis sendiri sama digikid.. Mungkin ada pembaca yang masih sekolahan atau kuliahan yang bingung gimana sih cara belajar yang baik dan benar, tapi ini bukan "membaca pada jarak 30cm" loh... Wah kalo itu sih cara membaca yang udah ketinggalan zaman, kalo disini mungkin cuma tips singkat menghafal (++) doang.
Untuk anak yang serba jujur, terutama sewaktu ujian, diharapkan agar tidak membaca postingan ini :)

Ayo ayo ayo!


1. Selalu belajar SATU hari SEBELUM ujian.
Riset keluarga digikid membuktikan, dengan membaca maksimal satu hari sebelum ujian, otak akan terkuras lebih banyak tenaga (berhubung waktu yang mepet) dan pelajaran-pelajaran akan lebih gampang untuk masuk ke otak :)

2. Ringkas semua isi catatan / buku yang diujikan.
Ini adalah cara yang diturunkan dari Bapak Biologi Methodist-2, Bapak Tommy.
"Pokoknya sewaktu belajar, kalian tulis saja semuanya!"
Riset membuktikan, dengan menulis, kita akan dapat mengingat lebih lama daripada kita hanya komat-kamit dengan buku pelajaran kita sendiri. Dan ingat, buat ringkasan ini serapi mungkin, karena selama satu hari PENUH inilah yang akan kamu pelajari!

3. Make your WRITING short!
Well, ini merujuk kepada poin nomer 2, soo, sewaktu menulis, tulislah kata intinya saja (ingat, KATA INTI), hmmmm.... saya kasih contoh deh.
"Pada hari Minggu yang lalu saya, kakek, nenek, dan teman-teman pergi ke pasar untuk membeli buah."
Jadi kalau ringkasan saya akan seperti ini :
Minggu, keluarga, teman, pasar, bli buah
Yang pasti make it as SHORT as possible.

4. Cari tahu soal yang ada dari kelas-kelas lain.
Ini terutama untuk anak sekolahan, bersosialisasilah dengan kelas lain, cari siapa tahu gurunya, tanya soal mereka, maka kamu akan lebih mengenal format soal guru tersebut.

5. Selalu persiapkan "Plan B"!

Apabila semuanya tidak berjalan dengan lancar, jangan lupa untuk menyiapkan plan B dalam bentuk apapun, kopekan, tanya teman, dll. Tapi saran saya pribadi sih mendingan tanya teman aja agar tidak berjejak :)

6. Jaga stamina tubuh.

Kata mas hendry, harus selalu jaga stamina tubuh agar tetap fit, makanlah buah-buahan yang banyak, minum air putih 80 (eh salah, 8 maksudnya) gelas per hari, tidur secukupnya, karena besoknya harus bangun pagi untuk belajar.

7. Bangun lebih pagi!
Ayo ayo, yang ini khusus untuk orang malas saja, bangunlah agak pagi untuk mengulang semua pelajaran yang sudah kamu pelajari, baca kembali ringkasannya!

8. Jangan lupa berdoa..
Ini yang paling penting, doakan saja gurunya sakit agar ujiannya ditunda, atau minimal ganti guru yang lebih baik saat mengawasi ujian, kalau kamu tidak tega, simply doain agar soalnya gampang, atau.... yaah, ujiannya lancar deh :D

That's all folks, semoga lancar :)

Continue Reading!

Tuesday, September 9, 2008

BELAJAR BELAJAR BELAJAR!!


Numpang lewat....

Akhirnya setelah melewati hari demi hari, siksaan demi siksaan yang telah diterima...

Besok adalah hari terakhir dalam minggu-minggu penyiksaan Simplus di Methodist-2.


Sisa 2 ujian lagi!!!!!

Biologi ama Agama....

Harus terus belajar!! Gk boleh blogging (what the?)

Sekarang jam 14.00, habis nulis ini mau bobok, bangun trus ntar mandi makan baru belajar sampe malam XD

Masih ada kerjaan besok mau nulis postingan tentang w980 by request :)

Udah ya.. Ngantuk.....
Bobok sekalian nunggu soal dari kelas sebelah, blom aktif tadi ditelp XD



Continue Reading!

Monday, September 8, 2008

Sedikit tentang Sony Ericsson X1



OK! Tadi saya baru disuruh sama adik saya untuk ngeliat henpon..

"Eh ko, udah liat X1 blom? Coba cari di internet deh keren banget!"
katanya gitu

Ya udah, saya juga iseng-iseng liat doang, setelah diliat, yah... Pada pandangan pertama sih oke aja. Dari fashion itu telepon mantep banget, dari layar depan, terlihat di gambar tuh kan keren banget tuh, tetapi setelah dilihat di spesifikasi, kayaknya cuma biasa-biasa aja, mungkin memang tipe "model" gitu hapenya.

X1 mempunyai layar berukuran 800x600, warna 65.536 (dikit banget yah warnanya...)

Dengan kamera 3.2 MP doang, itu cuma setara aja sama kamera K770i, K850, yang fotonya juga biasa-biasa aja.

Tapi memori internal nya 400 MB bikin ngiler, ditambah lagi dengan dukungan touchscreen (hape touchscreen memang hape yang bikin saya tergila-gila sejak dahulu).

Nah, yang jadi pertanyaan BESAR di benak saya....

"Kira-kira nih, berapaan harganya ya?"


Kalo ditaksir sama saya nih ya, paling ngga kepala 3, soalnya designnya keren gitu, tapi gak tau juga sih, siapa tau ada pembaca disini yang jadi pemiliknya SE, trus terharus baca postingan saya , mau buka harga 2juta, wekekeke. Kalo harganya terlalu mahal sih mungkin saya gk sanggup beli, kecuali ada readers yang mau menyumbangkan rumah dan tanah nya untuk membelikan saya hape ^_^


                                                                         So? What do you think?

Continue Reading!

Diperas Gara-gara Selingkuh


Ini lanjutan yang kemaren, jokesnya yang dapat dari bulbo itu lo. :D

Langsung liat aja, wekekekek, lucu-lucu


Seorang istri yang berselingkuh, sedang berduaan dengan sang pacar di rumahnya. Tanpa sepengetahuan si Ibu, anaknya bersembunyi di dalam lemari pakaian. Tiba-tiba sang Ayah pulang, si pacar cepat-cepat disembunyikan di dalam lemari pakaian yang sama.
Di dalam lemari...
Anak: "Di sini gelap ya?"
Pacar: "hmmm..."
Anak: "Aku punya tongkat baseball, bagus deh!"
Pacar: "Oh, ya..."
Anak: "Aku mau jual, anda mau beli?"
Pacar: "Nggak deh!"
Anak: "Yakin?! Rp. 7.500.000"
Pacar: "hah!! gila ape?!"
Anak: "Ayahku di luar lho?!"
Pacar: "baiklah...(###@@??)"
Pada minggu berikutnya, terjadi hal yang sama antara si anak dan sang Pacar..."
Anak: "Disini gelap ya?"
Pacar: "hmmm..."
Anak: "Aku punya sarung tangan baseball, aku mau jual."
Pacar: "berapa?"
Anak: "Rp. 2.500.000"
Pacar: "Hah?!"
Anak: "Ayahku di luar...lho!!"
Pacar: "Baiklah...(###@@??)"
Di hari Sabtu, sang Ayah mengajak anaknya bermain baseball. Karena si Anak mgengatakan bahwa tongkat dan sarung tangan baseballnya telah ia jual dengan total harga Rp. 10.000.000, sang Ayah marah besar atas kelicikan yang telah dilakukan si Anak, terhadap temannya. Maka sang Ayah meminta si Anak untuk mengaku dosa di gereja pada hari itu juga.
Di dalam ruang pengakuan dosa...
Anak: "Di sini gelap ya?"
Pastur: "Jangan mulai lagi deh..."
Anak: "...###@@??"

Continue Reading!

Sunday, September 7, 2008

Dukun Vs Guru


Tadi waktu lagi liat-liat friendster, ada temen igo yang posting bulbo, ini temen jarang banget posting bulbo, jadi saya pun merasa tertarik, apa sih isi bulbonya? Ehhh...

Tau-taunya lelucon, ada 2 biji, lucu banget dah, saya langsung aja yah :D



Pada suatu hari ada 3 guru yg tersesat di hutan belantara.
Mereka terpisah dari kelompoknya sehingga mereka di sekap oleh suku asli hutan itu.
Mereka pun menanyakan pada suku asli itu gimana cara untuk kluar dari hutan ini.
Tetapi mereka malah di bawa ke kepala suku mereka.
Kepala sukunya berkata apabila kalian bisa mengajukan pertanyaan kepada dukun kami dan jika dia tidak bisa menjawabnya saya akan memberitahukan dimana jalan kluarnya.
Mreka kemudian akhirnya diseret ke dukun mereka yg pintar.
Guru 1 adalah guru Matematika
Guru1 : "Saya ingin bertanya apa jawaban dari soal matematika ini?" (sambil memberikan rumus2 yg sulit)
Si dukun : "Ahh.. Ini mah gampang."
Sambil menyentikkan jari maka jawaban soal itu terjawab dengan mudah.
Guru 2 adalah guru bahasa
Guru2 : "Kalau begitu saya bertanya apa arti bahasa yg sulit ini?" (sambil memberikan secarik kertas berisikan bahasa aneh)
Si dukun : "Yg ini mah lebih gampang."
Sambil tutup mata dan cuma menyentikkan jari maka bahasa tersebut lsg terjawab.
Guru 3 adalah guru olahraga.
Guru3 : "Kalau saya cuman minta 1 kursi kayu saja. Boleh?"
Seperti biasa si dukun menyentikkan jari dan tersedialah kursi kayu tersebut.
Guru3 : "Mbah dukun, tolong bikinin 5 lobang kecil di tempat duduk kursi tersebut."
Dan kemudian si dukun membuatkan 5 lobang.
Kemudian si Guru3 kentut dan bertanya : "Mbah dukun, dari lobang yg mana kentut saya kluar?"
Dan si dukun pun agak bingung tetapi tetap menyentikkan jarinya dan berkata : "dari semua lobang"
Dan si Guru3 pun tertawa dan berkata : "Mbah, kentut saya kluar dari lobang pantad saya mbah"


Wakakaa, lucu banget kan?
Bilang lucu!!@_@

Continue Reading!

Anggur Menang Melawan Kerutan!

OK, kali ini postingan top banget untuk tante-tante (oopss), maksudnya cewe-cewe cakep yang takut mukanya "dinodai" oleh berbagai jenis kerutan. Baru-baru ini browsing artikel-artikel gitu, nah dapet deh tips nya, saya juga baru tau sih, kalo anggur itu (bayangin anggur?) bisa menghilangkan kerut @_@

Caranya mudah:

1. Potonglah buah anggur menjadi 2 bagian.
2. Oleskan potongan tersebut (dengan bagian yang berair bersentuhan dengan kulit wajah) pada wajah dan leher.
3. Pastikan area yang mulai menampakkan kerut tak terlewatkan.
4. Biarkan selama 15-20 menit.
5. Bilas dengan air hangat sampai bersih, lalu keringkan.

Lakukanlah secara teratur setiap hari, setelah wajah dibersihkan. Jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari, makan sayuran yang kaya vitamin A seperti wortel, seledri dan bayam, dan usahakan tidur paling tidak 7 jam sehari.


OKE? So? Yang pasti cewe-cewe cakep bakalan mempertahankan kecantikannya sampai selama-lamanya.. Amin....

sumber: conectique.com

Continue Reading!

Digikid in English (and Chinese)

OK! Good morning everybody :)
Anyway, I just couldn't sleep last night (think of it, I only slept for 3 hours :P) and well, when I got up, my WHOLE body ACHES (what the?)

Oh yeah, I slept at 2.30 AM this morning, and got up at 7.00 AM (what the?). Well, stayed up that late because hendry said he wanna call me, well, why not?

At first when I heard of his voice, I'm kinda shocked, lol, I'm always shocked to hear someone's voice who's new to me :D. Well, he's a nice one, so talkative, so my-friend-ish intonation (hohoho), we get to chat for aboutt..... lemme think about it, 2 hours?  


Anyway, let's get to the point of today's self-writing.
Well, I'm thinking of making this blog into English blog (although I'll be using  my still-learning-English), well, just in order to make more people coming from around the world (
anyway who'll come to your stupid-and-common blog, bro?). Whatever they say ^_________________^

Oh, and maybe I'll add some Chinese postings, too. I guess it'll make my Chinese a lot better when I tried to write about my self experience over here using Chinese.

So guys, what do you think?



PS: I'm about to add new Categories about "Religions" and "My Go Life", too. Well, I just need your thoughts about those ones :D


Continue Reading!

Saturday, September 6, 2008

Happy Birthday Phosa yang ke - 17


Happy birthday to you~
Happy birthday to you~~~
Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you~~~

OK ^^ Baru pulang dari pesta ulang tahunnya Tryphosa Budiharjo yang ke-17

Sebenarnya sih ultahnya semalam (and semalam udah dirayain kecil-kecilan di kelas), tapi mungkin karena satu dan lain hal, acaranya dirayain besar-besaran hari ini ^^

Acaranya cukup menarik, ada doa, ada ucapan terima kasih kepada papa mama (ini yg buat terharu), ada games yang ngelucu banget sampe ketawa terbahak-bahak :D

So? Postingannya tentang laporan doang yah?

Kayaknya gak menarik deh.

Coba saya ambil hikmahnya ya...


OK OK, let's get started.

First, selalulah bersyukur sama Tuhan, karena masih diberi kehidupan yang indah (at least you should be grateful with your life now!) pada saat sekarang ini.
Sudah diberi nafas kehidupan sampai pada umur 17 tahun ini tentu bukan merupakan sesuatu hal yang gampang, sudah melewati berbagai ujian dan cobaan, masih dapat berdiri kokoh sampai hari ini (meskipun ada sedikit nanya temen dan nyontek, wekekeke). Dan dengan kearifan yang ada, ujian dan cobaan ada diubah menjadi sebuah pengalaman yang berguna bagi masa depan.

Secondly, be grateful to your parents. Karena banyak yang sudah mereka lakukan yang TIDAK akan pernah sanggup kita balas. (pikirin sendiri ya apa aja)

Thirdly, be grateful and be grateful, with what everything you have.

So? The point is.. Bersyukurlah :)

Continue Reading!

Gedung Ramah Lingkungan di Jakarta by England!?!?!




Pertama kali kami baca dari webnya, kami sempat kaget karena ada tulisan "Jakarta" di headline tersebut dan setelah membaca semuanya, akhirnya baru kami tahu bahwa ini mengenai rencana Kedutaan Inggris untuk membangun gedung kedutaan yang ramah lingkungan.

Gedung 3 lantai yang akan dibangun di atas tanah seluas 3.800 m2 ini rencanaya akan mempunyai beberapa hal yang "berbau" ramah lingkungan dan salah satunya adalah tempat penampungan air hujan (rain harvest) yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti menyiram tanaman, cuci mobil dan sebagainya.





Posisi gedung pun diletakkan sedemikian rupa sehingga mengurangi panas sinar matahari yang masuk (mengurangi penggunaan AC secara maksimum).

Gedung ini rencananya akan selesai pada tahun 2011 yang dikerjakan oleh HOK.

Terharu dan sedih juga sih membacanya karena kenapa gedung seperti ini harus dimulai dari pihak luar, kenapa bukan dimulai dari pemerintah yang mencoba membangun gedung yang ramah lingkungan.

Continue Reading!

Friday, September 5, 2008

Blogging dengan Target?

Wah, gak kerasa Digikid udah 3 bulan berdiri dengan kokoh di dunia maya ini. LOL. Puitis banget, wakakaka.

Hmm...... Itu dia masalahnya kali yah, setelah 3 bulan saya "hidup" di dunia blogging ini, yaaa, pada akhirnya sudah mencapai suatu titik kebosanan, dimana tidak ada lagi keinginan untuk blogging lagi..

Apakah semua hal yang kita sukai hanya akan bertahan untuk beberapa saat saja?


Kalau saya pribadi sih mungkin jawabannya "Tergantung"... Ya.. tergantung dari apa yang kita lakukan? Apa yang kita sukai?
Mungkin kalau melakukan sesuatu sampai batas waktu tertentu, kita bakalan mencapai "puncak kenikmatan" dan.... ya udah, sampai pada titik itu , "jlop"

BOSEN! CAPEK! GAK NIAT!


So? What now?
Ini sama juga seperti waktu saya telepon sama sandan, let's see.... malam dimana saya terkena masalah tersebut (baca di sini), langsung saya nelpon sandan ^^ trus kita ngobrol-ngobrol.
Nah, di dalam topik itu juga menyinggung masalah ini, dia punya temen, sampe sekarang sih masih temenan, cuma sekarang dia udah gak deket, soalnya gak tau mau ngomong apa lagi, nah, kalo saya simpulin masalahnya sama kayak punya saya, dulu ngeblog terus, gila banget ngeblog, sampe sekarang, sudah mencapai "titik puncak", nah, baru nanti perlahan-lahan turun... turun... sampai nol...

Eh kok kita jadi teori yah?? LOL

Apa yah tadi mau tulis? Lupa....

OHHHH, jadi tadi barusan chat ama si Yauhui, dia yang menyadarkan kalo blogging itu gak perlu target, harus dilakukan karena hobby, kalo ada targetnya, jadi kayak seperti bisnis gitu.
Well, setelah direnungin memang ada benarnya juga sih, mengingat selama ini saya blogging dengan ambisi "menjadi terkenal di dunia maya". Gileeeee. Tinggi amit cita-citanya.

Tapi setelah disadarkan sama Yauhui, saya baru sadar, segala sesuatu yang kita lakukan, yang tidak murni atas hobby kita sendiri, atau apa yang kita sukai, dan yang terpenting, yang tidak dilakukan dengan hati tulus dan tanpa pamrih, pasti tidak akan pernah membuahkan hasil yang sempurna.

Well, that's all..

Thanks buat Yauhui sekali lagih udah menyadarkan saya.
Mulai sekarang saya tidak akan "terbeban" lagi untuk mengupdate blog ini, saya akan mengupdate blog ini ketika saya merasa suka, ketika saya merasa perlu, bukan seperti dulu, sehari bisa sampai 11 postingan, kayak gimana aja gitu lol


Salam blogger,
digikid



Segala sesuatu yang dilakukan, yang tidak murni atas hobby kita, yang tidak berdasarkan atas apa yang kita sukai, dan yang tidak dilakukan dengan rasa pamrih, tidak akan pernah membuahkan hasil yang sempurna

Continue Reading!

Kontrol Emosi Anda~~~

OK OK, saya baru nyari-nyari artikel nih. Rupanya dapat yang ini, pas kemaren juga keingat si sandi request artikel gimana cara nyikapin pikiran negatif yang sering timbul, mudah-mudahan berguna ya san :D

Menyikapi Emosi Dan Menentramkan Diri


Masalah yang Anda hadapi semakin membuat Anda tak bisa mengontrol emosi belakangan ini? Atau malah sampai membuat Anda kehilangan nafsu makan bahkan mudah jatuh sakit? Inilah saatnya Anda perlu melakukan langkah-langkah yang dapat membantu Anda mengatasi hal ini.

Beberapa tips untuk Anda :
1. Jika pikiran Anda tidak tenang dan susah konsentrasi
• Streching. Latihan ini akan memompa oksigen ke otak sehingga mempermudah Anda berkonsentrasi. Gerakkan kaki dan tangan Anda selama 2 menit, setelah itu Anda juga akan merasa lebih rileks karena otot-otot Anda melemas.
• Menyikat gigi. Percayalah, rasa segar pada mulut dengan mudah dapat menyegarkan pikiran Anda.
• Pertahankan selera humor Anda. Ketika Anda stress, tak jarang semua canda jadi Anda anggap serius. Cobalah untuk tetap bisa menikmati sebuah lelucon atau situasi yang lucu, karena tertawa akan melegakan Anda.
• Tulislah kelebihan Anda di sebuah kertas. Jangan biarkan otak Anda hanya diisi oleh pikiran negatif.
• Pelampiasan. Buanglah beban pikiran Anda pada sebuah alat, misalnya aktifitas tinju atau taebo.
• Jika Anda berangkat pagi, arahkan mata Anda kepada sinar matahari pagi yang ramah. Pejamkan mata Anda dan biarkan hangatnya sinar matahari pagi mengenai kulit Anda.

2. Jika tubuh Anda tegang
• Perbaiki sikap tubuh. Tubuh yang tegang biasanya mendorong seseorang untuk duduk membungkuk. Dengan mengubah posisi tubuh menjadi tegak, Anda akan merasa seperti diberi semangat baru dan memberi pesan "semua akan baik-baik saja."
• Relaksasi dengan cara tersenyum atau mengunyah permen karet. Wajah bisa terasa lebih rileks, terutama jika ketegangan ‘mengganggu' bagian wajah Anda.
• Mini massage. Anda bisa minta bantuan rekan Anda untuk melakukan sedikit pijatan di bagian punggung, leher dan bahu.

3. Jika emosi Anda sedang labil
• Belajar lebih asertif. Jangan pendam kemarahan atau kekecewaan Anda. Belajarlah mengekspresikan apa yang Anda rasakan, pikirkan dan jangan ragu untuk mendiskusikan permasalahan ini sehingga tercapai win-win solution.
• Mendengarkan musik dan menyanyi akan membawa Anda pada kondisi yang menyenangkan hati.
• Menerima kenyataan bahwa Anda harus belajar bersabar. Tidak semua hal dapat berjalan sesuai keinginan Anda.
• Hargai diri Anda. Penghargaan terhadap diri sendiri sangatlah diperlukan agar bisa memicu dan meningkatkan kemampuan.


Continue Reading!

Google Chrome - Browser Mini yang Baru dari Google!






Karena kami sudah tidak sabar untuk mencoba browser keluaran si mesin pencari raksasa, Google yang diberi nama CHROME, hari ini kami langsung meng-install-nya di komputer kami (walaupun masih dalam versi BETA).

Filenya dapat didownload di situs ini dan pertama kami kira besar filenya hanya sekitar 400 Kb tetapi ternyata itu hanya file awal (starter pack) dan untuk file versi full-nya harus download lagi.





Ukuran File dan penggunaan memori

Untuk ukuran file dibutuhkan sekitar 47MB sedangkan untuk perbandingan, Firefox 30 MB, Opera 6 MB dan Internet Explorer 4MB (dilihat dari menu Add or Remove Programs).

Sebelum kami memberitahu kesan pertama kami, kami juga mengecek besar memori (RAM) yang terpakai dan ternyata seperti yang telah diutarakan dalam artikel kami sebelumnya, CHROME menggunakan memori yang jauh lebih kecil dibandingkan browser lainnya yaitu hanya 18 MB sedangkan untuk FireFox 111 MB dan Opera 120 MB.

Penggunaan memori oleh CHROME yang kecil ini tentu saja akan sangat membantu bagi para pengguna yang mempunyai kapasitas memori (RAM) yang tidak besar seperti hanya 512 MB karena tidak akan memberatkan proses atau kinerja komputer lainnya pada saat anda browsing.



Disain dan layout

Mengenai tampilan, karena mungkin untuk "mengejar" pemakaian memori yang kecil, terlihat sangat amat sederhana dan bahkan pada bagian menunya sendiri juga sangat simple. Tetapi di satu sisi, tentu akan memudahkan bagi pengguna awam.

Pada bagian atas, terdiri dari TABS sedangkan di bawah TABS terdapat menu navigasi yang sederhana yaitu Back, Forward, Refresh, Add To Favorite, kotak URL (alamat web), menu halaman serta Setting.

Pada bagian akhir terdiri dari Yahoo TOOLBAR yang sudah menjadi bagian pada saat kita menginstall dan juga Bookmarks.




Kecepatan membuka website

Satu hal yang menurut kami cukup baik adalah kecepatan pada saat membuka web, kami merasakan cukup cepat. Sebagai perbandingan, kami mencoba membuka situs www.msn.com, hasilnya adalah sebagai berikut; Opera (13,5 detik), CHROME (7,5 detik) dan Firefox (5,8 detik).



Pada bagian OPTIONS, juga terlihat sangat sederhana dengan tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan tetapi setidaknya pilihan-pilihan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan browsing sehari-hari.

Kesimpulan kami, Google CHROME memang memfokuskan pada kesederhanaan tampilan dan browser yang tidak memberatkan kinerja komputer serta kecepatan dalam browsing.

Setidaknya inilah yang kami rasakan dalam versi BETA kali ini dan untuk anda yang mencari alternatif yang sederhana, CHROME sepertinya layak dicoba deh!!

sumber : www.otakku.com

Continue Reading!

Digikid is BACK!

OK! I'm back! What now?

I don't feel any sorrow!~
I'm happy!~
I wanna be free!!!

I want to blog again!!

Apa sih yang mau ditulis? -_-

Bingung juga, pokoknya saya udah gak sedih lagi.. Saya udah bisa nyanyi-nyanyi~~

Akhir-akhir ini jadi makin gemuk, padahal udah tidur teratur T_T

Tadi baru aja ujian PPKN, gila, sayang banget, cuma kurang beberapa poin ajah, kayaknya sih gak bisa 90 T_T

Udah ah, mari kita mulai mencari topik-topik yang menarik untuk dibahas~~!!~~~

Continue Reading!

Monday, September 1, 2008

Some Place from the Deepest of My Heart Wants to Cry so Loudly

Pagi ^^

Rupanya di dunia ini sudah terlalu banyak hal yang gak sesuai dengan harapan kita, bahkan jauhhhhhhhhhhhh banget ^^

Kira-kira begitulah realita kehidupan ini ^^

Semalam, waktu mau pulang dari vihara, tiba-tiba saya muncul ide untuk sms temen lama...

"Eh, sekarang lu agama apa sih?"
"Agama XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX "




Dan saya sangat terkejut...
Rupanya teman saya tersebut sudah berpindah agama, well... well... well....?
Dan selama perjalanan pulang ke rumah itu, rasanya jiwa saya ngga tenang banget, padahal saya udah lama lost-contact ama dia, tapi, kok saya bisa sedih gara-gara dia pindah agama doang gitu yah? Padahal kan gak ada hubungannya sama saya?

Setelah saya sampai di rumah, saya ke lantai atas, dan gak tau kenapa air mata ini seperti tak tertahankan... Nah, ini yang mengherankan, kenapa gara-gara orang pindah agama aja bisa sampai nangis gitu... Something's wrong with my mind??

Saya pun berdoa..

"Ya Tuhan. Maafkanlah hamba-Mu karena tidak mampu membawa dia ke jalan yang benar, semoga jalan yang dia pilih adalah jalan yang terbaik bagi dia, karena tidak ada yang bisa melampaui kebesaran-Mu dalam memutuskan nasib setiap makhluk hidup yang Engkau ciptakan...."

Kira-kira inti doanya begitu, dan air mata pun tertumpah... ^^
Swear, saya bener-bener gak tau kenapa bisa sedih banget ^^

Setelah puas nangis, yaah, kira-kira selama 10 menitan, saya pun membersihkan muka (biar gak ketahuan, maklum gengsi :p), dan turun ke bawah, online ^^

Dan online itu ketemu si runi, wah, beruntung banget, yaudah saya pun menceritakan segala unek-unek yang ada...
Dan beruntungnya runi itu orangnya semalam lagi nangkep (biasanya lemot lu run :p canda :D), dan diapun menghibur saya~~~~, feeling nya udah baikan deh at least, thanks ya run ^^

Langsung saya lanjutkan dengan nongkrong di KGS, beruntung ada ts yang ngelucu, wah harus berterima kasih kepada ts juga nih ^^

Setelah fun chat gilanya-ala-digikid-ts, saya pun pamitan, mau bobo ngakunya, tapi sebenarnya sih lagi pengen nelpon, karena tadi waktu chat ama si runi dia bilang gini.
"Eh har, lu kalo telpon bisa baikan gak? Kalo bisa, gw telpon, gw pake XL gw."
"Gak tau, tapi waktu gw lagi masalah ama lu kemaren di jakarta, gw telp kat, 'n yaa. baikan lah. Nanti kalo mau, gw aja yang telpon, tapi lewat jam 12, biar gratis :D"

Sebenarnya sih memang udah mau bobo, cuma saya yakin, kalo dengan feeling yang saat itu, saya gak bakalan bisa bobo dan bakalan mikirin temen saya yang itu terus...

Nahh, yaudah, setelah pamitan mau bobo sama mama-papa, semua orang, saya pun ke atas, ngobrol sampe puas, cuma 0 rupiah (bukan promosi looo) wkwkwkwk
Tapi anehnya ya, telponnya itu putus setiap 30an menit, yang pertama putus setelah 33 menit, yg kedua setelah 31 menitan gitu, yang ke-3 kali itu setelah 18 menitan, dst lah. Putus-putus terus..
Tapi intinya, saya juga udah cukup terhibur sih dengan ngobrol ama "Monster-who-likes-to-eat-that-much-and-torture-his-brother" wkwkwkkwkw

Dan ngobrolnya itu sampe ke jam 3-an gitu, si runi udah gak tahan rupanya, udah ngantuk, dasar memang anak kecil, wkwkwkwkkw. Tapi berkat ngobrol sama anak ini, malamnya saya pun tidur tenang ^^ Thanks buat runi sekali lagi (run di postingan ini kayaknya intinya thanks ama lu mlulu deh)

Paginya, saya banguhn jam 9, langsung ketemu sama ama (nenek), yg lain udah gak tau kemana, kata ama sih ke pakam, mau jemput akong, karena hari ini maufoto keluarga ;)

Nah, ya udah, saya pun buka komputer, cek-cek blog...
Iseng-iseng saya ingin mengecek kebenaran yang dikatakan teman saya.. Apakah dia cuma boong kalo dia udah pindah agama, saya googling nama dia... "XXXXXXXXXXXXXXXXXX"
Dan benar saja ^^ saya melihat namanya di suatu forum keagamaan gitu, dan saya udah yakin, ini anak udah pindah :) -- apa daya? Kadang kenyataan pahit memang sulit untuk dterima.

Tiba-tiba ama suruh pijitin kaki ama yang lagi sakit banget...

Nah, waktu lagi mijit itu, thanks banget buat ama, karena ama udah ngebuka pikiran saya, meskipun ama gak tau pikiran saya, tapi secara gak langsung ama udah nyadarin saya, lewat cerita-cerita ama yang selalu berguna di setiap pertemuan itu ^^

Dan saya pun akhirnya mengerti....

Di dunia ini, masih terlalu banyak hal besar yang perlu diurusi, dan itu LEBIH PENTING daripada hal-hal kecil yang tidak berguna bagi kita...



Segini aja postnya, penutupnya ya itu tadi ^^

1 lagi yang saya dapatkan....
Tuhan sengaja menciptakan ke-tidak-tahu-an, agar kita terhindar dari kesedihan.

in this case, kalo misalnya saya semalam di vihara gak nanya temen saya, saya hari ini pasti gak bakalan kayak gini... Nah, makanya Tuhan itu sangat welas asih, seandainya kalau kita tahu semua hal, maka tidak tertutup kemungkinan hal-hal yang menyakitkan hati lebih banyak daripada hal-hal yang dapat menyenangkan kita...
Tapi in this case, bukan berarti kalo kita ngga usah tahu apa-apa loh. Tapi untuk hal-hal yang positif kita berusaha untuk cari tahu, sedangkan untuk hal-hal yang gak berguna, biarin aja :)

Oh iya...

Kayaknya saya gak bakalan ngeblog dulu untuk beberapa saat, lihat mood dulu, dengan mood beginian, saya lagi malas nyari artikel gitu.
Sorry yah, tapi mohon dimaklumi ^^


1 lagi, alasan kenapa saya masukin posting ini ke renungan, karena saya rasa ini sangat penting untuk menjadi renungan hidup saya.

Arigatou ^^

Continue Reading!
 

blogger templates | Make Money Online