Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Friday, September 5, 2008

Google Chrome - Browser Mini yang Baru dari Google!






Karena kami sudah tidak sabar untuk mencoba browser keluaran si mesin pencari raksasa, Google yang diberi nama CHROME, hari ini kami langsung meng-install-nya di komputer kami (walaupun masih dalam versi BETA).

Filenya dapat didownload di situs ini dan pertama kami kira besar filenya hanya sekitar 400 Kb tetapi ternyata itu hanya file awal (starter pack) dan untuk file versi full-nya harus download lagi.





Ukuran File dan penggunaan memori

Untuk ukuran file dibutuhkan sekitar 47MB sedangkan untuk perbandingan, Firefox 30 MB, Opera 6 MB dan Internet Explorer 4MB (dilihat dari menu Add or Remove Programs).

Sebelum kami memberitahu kesan pertama kami, kami juga mengecek besar memori (RAM) yang terpakai dan ternyata seperti yang telah diutarakan dalam artikel kami sebelumnya, CHROME menggunakan memori yang jauh lebih kecil dibandingkan browser lainnya yaitu hanya 18 MB sedangkan untuk FireFox 111 MB dan Opera 120 MB.

Penggunaan memori oleh CHROME yang kecil ini tentu saja akan sangat membantu bagi para pengguna yang mempunyai kapasitas memori (RAM) yang tidak besar seperti hanya 512 MB karena tidak akan memberatkan proses atau kinerja komputer lainnya pada saat anda browsing.



Disain dan layout

Mengenai tampilan, karena mungkin untuk "mengejar" pemakaian memori yang kecil, terlihat sangat amat sederhana dan bahkan pada bagian menunya sendiri juga sangat simple. Tetapi di satu sisi, tentu akan memudahkan bagi pengguna awam.

Pada bagian atas, terdiri dari TABS sedangkan di bawah TABS terdapat menu navigasi yang sederhana yaitu Back, Forward, Refresh, Add To Favorite, kotak URL (alamat web), menu halaman serta Setting.

Pada bagian akhir terdiri dari Yahoo TOOLBAR yang sudah menjadi bagian pada saat kita menginstall dan juga Bookmarks.




Kecepatan membuka website

Satu hal yang menurut kami cukup baik adalah kecepatan pada saat membuka web, kami merasakan cukup cepat. Sebagai perbandingan, kami mencoba membuka situs www.msn.com, hasilnya adalah sebagai berikut; Opera (13,5 detik), CHROME (7,5 detik) dan Firefox (5,8 detik).



Pada bagian OPTIONS, juga terlihat sangat sederhana dengan tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan tetapi setidaknya pilihan-pilihan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan browsing sehari-hari.

Kesimpulan kami, Google CHROME memang memfokuskan pada kesederhanaan tampilan dan browser yang tidak memberatkan kinerja komputer serta kecepatan dalam browsing.

Setidaknya inilah yang kami rasakan dalam versi BETA kali ini dan untuk anda yang mencari alternatif yang sederhana, CHROME sepertinya layak dicoba deh!!

sumber : www.otakku.com

6 comments:

  1. Wah. makacih banget nieh.. infonya berguna banget... Jadi, ada banyak browser yach:
    IE, Firefox, Opera, Thunderbird (temennya firefox), dan Chrome.

    Aku juga mo nambahin nieh lagi nieh browser yang tergolong baru. Yaitu Maxthon. Sekarang, versinya baru 2.07. Bisa didownload di www.maxthon.com dengan free.

    Kelebihannya: tabbed browsing, mouse shortcut, antifreeze, super drag and drop, URL key, etc. Plus, ada keamanan dan bs di-update dgn mudah. Dan lagi, browser ini juga mempunyai add-ons seperti firefox.

    Huehuehue

    ReplyDelete
  2. makasih reference nya, wekekekeke..

    ReplyDelete
  3. I am actually grateful to the holder of this web site who has shared this wonderful post at at this time.


    Look at my web blog :: Easiest Way To Make Money

    ReplyDelete
  4. Hello to all, how is all, I think every one is getting more from this web site, and your views
    are fastidious in favor of new people.

    Also visit my blog post http://www.youtube.com/watch?v=fCkK9-pzu_o

    ReplyDelete
  5. Excellent post. I was checking continuously this blog and I'm impressed! Extremely helpful info specially the last part :) I care for such information a lot. I was looking for this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

    Feel free to surf to my page make money online fast

    ReplyDelete
  6. Hello just wanted to give you a quick heads up.
    The words in your article seem to be running
    off the screen in Chrome. I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with browser compatibility but I figured I'd post to let
    you know. The design look great though! Hope you get the issue fixed soon.

    Many thanks

    Also visit my web blog ... how to make extra money from home

    ReplyDelete

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online