Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Saturday, September 6, 2008

Gedung Ramah Lingkungan di Jakarta by England!?!?!




Pertama kali kami baca dari webnya, kami sempat kaget karena ada tulisan "Jakarta" di headline tersebut dan setelah membaca semuanya, akhirnya baru kami tahu bahwa ini mengenai rencana Kedutaan Inggris untuk membangun gedung kedutaan yang ramah lingkungan.

Gedung 3 lantai yang akan dibangun di atas tanah seluas 3.800 m2 ini rencanaya akan mempunyai beberapa hal yang "berbau" ramah lingkungan dan salah satunya adalah tempat penampungan air hujan (rain harvest) yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti menyiram tanaman, cuci mobil dan sebagainya.





Posisi gedung pun diletakkan sedemikian rupa sehingga mengurangi panas sinar matahari yang masuk (mengurangi penggunaan AC secara maksimum).

Gedung ini rencananya akan selesai pada tahun 2011 yang dikerjakan oleh HOK.

Terharu dan sedih juga sih membacanya karena kenapa gedung seperti ini harus dimulai dari pihak luar, kenapa bukan dimulai dari pemerintah yang mencoba membangun gedung yang ramah lingkungan.

7 comments:

  1. gak kok di indo ada di surabaya klo gak salah nama gedungnya Graha Pangeran,... itu diarsitekturi oleh dosen UK PETRA( tempat wa kuliah), sama kok konsepnya juga mengurangi pemakian listrik dengan pengunaan tenaga surya dan bebrapa sisi2nya dikasih tanaman,mau baca artikelnya lebih detail dan jelas ini juga presentasiku waktu kuliah ilmu lingkungan... ini nih
    de kompas

    ReplyDelete
  2. gak kok di indo ada di surabaya klo gak salah nama gedungnya Graha Pangeran,... itu diarsitekturi oleh dosen UK PETRA( tempat wa kuliah), sama kok konsepnya juga mengurangi pemakian listrik dengan pengunaan tenaga surya dan bebrapa sisi2nya dikasih tanaman,mau baca artikelnya lebih detail dan jelas ini juga presentasiku waktu kuliah ilmu lingkungan... ini nih
    de kompas

    ReplyDelete
  3. Hooooo..

    Gt.

    Makasih, bisa jadi referensi untuk pembaca yang lain nih, rupanya indo juga bisa diriin gedung yg ramah-lingkungan :D

    ReplyDelete
  4. Bagus tuh.. mesti ramah lingkungan..
    Tapi, menurut gw foto yg di atas tuh keliatan gersang ya.. mestinya tuh ya, setiap tembok dikasi tanaman rambat. Ada banyak pot tanaman, atau tanaman gantung. Banyak pohon-pohon.. Wkwk.. Huehue.. Nanti, jadinya tuh bukan tempat kedutaan, tapi rumah pohon.. Wkwk.

    ReplyDelete
  5. wkwkwk , jgn terang2an gitu dong hen :P

    itu kan cuma design dari komputernya doang, lagian emang sih kalo banyak pohon nanti jadi rumah nyamuk wkwkwk

    ReplyDelete
  6. info yang luar biasa, menarik sekali dan bermanfaat nih
    di tunggu info selanjutnya gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  7. bagus sekali info nya gan
    sangat menarik dan manfaat
    ditunggu info nya gan

    ReplyDelete

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online