Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Friday, January 2, 2009

3 Days Retreat -- Pekan Pengembangan Jiwa 2008

Dengar judulnya aja bingunggggggggggggggggggggg

Baca dong post sebelumnya? ;)

Masa digi ditanyain mulu sih PPJ apaan, padahal kan digi udah pernah bahas bejibun kali di blog T_T

OK!!! Langsung aja, tanpa menunda waktu yah~~~

Day 1~~~!!!

Jam 08.00, digi baru bangun dari tidur yang panjang 'n capek, gak tau kenapa cape juga, oh iya, digi masih ingat, malam sebelumnya digi masih sibuk nonton Sakura, nonton sampe jam 1, padahal kan digi tau, hari ini digi bakalan siap-siap berangkat ke Gelora Kasih, Sibolangit untuk acara tahunan yang paling keren sepanjang hidup digi, apa lagi kalau bukan PPJ?

Well. digi telat bangun 1 jam dari yg ditentukan, padahal kita tuh kumpul di fothang (alias vihara) tuh jam 10, belum lagi jemput-jemputannya.. "Wah mampus, telat deh nih pasti, mampus nih, tidurnya kepagian sih semalam", pikir digi kacau.

Ngga buang-buang waktu lagi dong, digi pun segera mandi, sambil mendengar omelan adik digi yang super imoet itu, meskipun kadang-kadang menyebalkan, huhuu.. habis itu? what else? Jemput orang!!!~~~~

Jam 10.30
akhirnya kita telat sampai vihara, bener kan apa kata digi? Kalau ngga salah kita sampai di vihara kita tuh jam segini deh, waktu kita nyampai, terkejut banget, vihara tuh remaja semua (yang sebelumnya ngga pernah, suer deh). Kalau digi ngga salah, cowo ama cewe totalnya ada 16 orang yang datang dari Siantar, sebuah kota yang lumayan kecil, letaknya 3 jam dari kota MEdan. Terkejut banget, padahal kan ini tahun pertama ikut, kok bisa rame gitu yaaa????

Jam 11.00 digi sekarang udah bareng anak-anak yang lain , total semua ada 30 orang termasuk digi dan dd digi yang super imoet (memy harus thanks ama koko yg cakep udah nulis kaya gini, hohoho). Kita nyampe sana sekitar jam 11 gitu deh, sampe disana juga belum ada begitu banyak orang sih, yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa otomatis, orang vihara Kuang Phu, atau Sanggar Satya Dharma terkejut, ini 3 mobil orangnya bejibun, chiakakakaka..

Digi udah nyuci tangan,masuk ke vihara, nahhh.. digi langsung disambut ama fasilitator imoet-tapi-sikapnya-dewasa-abis yang satu kelompok ama digi, yaitu, Dhani (gk tau cara nulisnya dan, sorry, hohoho), abis itu Chan cia (apaan sih? Gk ngerti ya? Yaudah ^^), abis chancia, digi terkejut neh, asisten lab biologinya skul digi, si Wendy, ada ikut @_@

PAke baju merah (ini kata dd digi, digi ngga merhatiin, kata dd digi, dia kemana-mana selalu pakai baju merah, chiakakakak) yang gimana gitu, digi rasa-rasa itu dia, tapi digi ngga deketin sampe hari ketiga (azas manfaat donggggg???)

Nah abis itu, digi ngga nulis jam lagi yah, digi ngga ingat pasti, tapi yang pasti, kita semua dari vihara dikumpulin tuh, trus dinaikin ke bis.... Nah, digi dapat tempat duduk depan yang ntah harus bersyukur atau gimana, itu bis panas banget!
Dan tau ngga? Sepanjang perjalanan macet, dan itu bis panas banget selama 2 jam perjalanan kita (blum diitung 1 jam yang ngga panas).
Malahan, digi waktu liat ke belakang terkejut, ada 3 (tiga) biji setan telanjang dada muncul @_@
digi sampai terkejut, ini orang swt banget, untung aja ngga ada cewe, digi pikirin.

tapi ya udah deh, digi pribadi sih maklum aja, soalnya panas gitu booo... mana tahan.... ~_~

Nahhh... setelah sampai di Gelora Kasih, Sibolangit, digi langsung mencar, digi juga ngga jelas ngapain, tapi yang jelas, digi ngumpulin dulu anak-anak kelompok digi..

Nahhh.. ada sekitar 100an orang nih cewe +cowo, otomatis digi ngga tau dong, anak digi yang mana, jadinya kita cuma dikasih list nama gitu, terpaksa kita tanya-tanya deh, fasilitator yang berasal dari suatu daerah yg sama kaya pesertanyaaa.

Misalnya, digi ama dd digi dikenal tuh fas dari siantar.. Nah otomatis, fas lain yg dapat anak siantar lsg tanya digi, eh si ini siapaan sih? And vice versa..

Ada satu kejadian unik yang terjadi nih, digi liat nama nih orang, tinggal sisa ini orang nih dalam kelompok digi yg ngga ketemu sampai menit-menit terakhir.
Pasalnya begini ceritanya...
Digi udah dikasih list nih, digi juga uda cocokin, namanya yg tercantum Daniel Paris!
digi udah tanya fas yg sedaerah ama dia, dan fasnya udah nunjuk, ini nih orangnya!~

Trus digi sksd (fas harus pede gitu loh!!) ama diaaaaa...

"Maaf, koko yg namanya Daniel Paris?"
"Oh bukan, bukan saya, sorry, saya namanya Danil Pariaman"
"Oh gitu.. Mungkin salah cetak deh ko, tapi koko dari Brahrang(nama daerah sekitar medan) kan?"
"Ya... saya dari brahrang, tapi nama saya Danil Pariaman, bukan Daniel Paris, sorry"

Kira-kira first topic saya begitu ama si Daniel Paris ini. Anehnya, dia itu maksa ngga mau ikutan kelompok digi, mungkin karena dia yakin banget itu bukan nama dia... chiakakakaka... Dan ternyata digi maksa-maksa banget baru dia mau ikutan yaaaaaaa.... dengan alasan, mungkin orang dokumentasinya salah isi nama....
siapa sih yang ngga mau nama sekeren itu???? wakakakakakak

OK! Setelah semua nama terkumpul, kita mulai lah PRG (Pertemuan Riang Gembira) untuk mengakrabkan fas dengan anggotanya (yang pertama-tama masih 7 orang, 2 orang yang dari Tandem blum datang soalnya). Akhirnya kita pun main....
"Dewa turun ke bumi menolong umat manusiaaaa~~~"
"Tolong siapa?"
"Semuaaaaa. Brum...." lari lari lari dsbb...

PRG nya asik deeeeeeeeh.. sampai akhirnya anak tandem + 1 fas yg dari tandem udah datang, digi ama dani ulang lg deh permainannya ;)

OK!!!!


To be continued...

1 comment:

  1. huehue,,,
    xie2 yowh koko....
    :D
    wekzzzz
    :p

    ReplyDelete

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online