Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Wednesday, June 11, 2008

Laptop yang berfungsi sebagai pisau (tipis!)

SAKING tipisnya, laptop besutan Apple yang diberi nama MacBook Air, bisa digunakan untuk memotong kue ulang tahun.Itu dilakukan Chief Technology Officer (CTO) gaming systems division HP, Rahul Sood di hari ulang tahunnya. Di hari bahagianya, pria ini tidak segan-segan meraih sebuah laptop dan langsung mengarahkannya ke atas kue tar. dia memanfaatkah laptop itu sebagai pisau.



Aksi itu sekaligus untuk menunjukkan bahwa begitu tipisnya MacBook Air sehingga bisa difungsikan layaknya seperti pisau. "Saking tipisnya ia (MacBook Air, red) menjadi benar-benar tajam, dan bisa memotong kue dengan baik" ujarnya, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin lalu.

Saking tipisnya sehingga beberapa orang yang sudah memiliki laptop MacBook Air, bercanda bahwa jika Anda memesan laptop tipis ini maka produk ini tidak dikirim dengan paket kardus, tetapi dikirim via paket surat karena laptopnya hanya dimasukkan ke amplop folio.

Notebook ini berukuran 32,5 cm x 22,7 cm x 1,93 cm pada titik paling tebal atau 0,4 cm pada titik paling tipis. Beratnya hanya 1,36 kilogram. Saat diperkenalkan di Macworld, produk ini hanya dibungkus dengan sebuah amplop manila berukuran standar.

Keunggulan notebook ini bukan hanya pada ukuran. Seperti generasi Mac lain, speknya pun tergolong di atas standar. Pada layar, dipasang 13.3-inch glossy LED-backlit TFT LCD widescreen beresolusi 1280×800 piksel.

Prosesor didukung 1.6 GHz Intel Core 2 Duo Merom dengan 800 MHz FSB. Kapasitas memori cukup besar dengan built in RAM 2GB dan memori hard drive 80 GB. Daya tahan baterai bisa mencapai 5 jam. Ukuran chipnya lebih kecil daripada chip normal.

Sisi uniknya, ada pada bagian keyboard. Apple menambahkan backlit key illumination yang bersinar dalam gelap sehingga memudahkan bekerja di tempat dengan sedikit sinar.

Tidak perlu khawatir jika sinar dari keyboard terlalu terang. Sebab, sensor ambient light akan mengaturnya. Sensor itu berfungsi menyelaraskan tingkat pancaran sinar keyboard dan layar dengan kondisi pencahayaan ruangan. Bagian trackpad juga diubah menjadi multitouch (bisa menerima input lebih dari satu

Hanya saja, laptop ini tidak cocok bagi para gamers. Meski begitu, Mac Book Air merupakan gadget dengan tampilan yang oke.

No comments:

Post a Comment

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online