Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Thursday, March 4, 2010

Lama gak nulis Blog

Yo guys, udah lama tidak menulis blog nih digikid. Tentu saja karena alasan malas, banyak pr, sibuk, bla bla bla.

Tapi sebenarnya digi memang gak mood update blog nih, kenapa? Mungkin karena sepi nya blog ya, jadi malas aja mencurhatkan segenap jiwa dan ragaku (lebay) kepada si bloggy < begitu kata Samuel Natalius...

Sekarang ini... digi mau tulis apa yah?

Baru aja siep mi instan kuah, makan bersama dengan nasi putih dan juga sayur rantangan yang gak habis dimakan tadi siang, ya itulah makan siang digi jam 10 malam ini.
Sebenarnya sih digi udah malas makan sih. Tapi karena laparnya udah gak ketahan dan berhubung digi juga tak tau mau makan apa? Jadi ya digi masak aja :)


Oh ya, sedikit spoiler tentang nyokap. Nyokap baru-baru ini tanggal 3 Maret baru aja pulang dari Malaysia, setelah pasca-operasi kemaren, check-up lagi ke negeri Malaysia, dan ternyata hasilnya adalah...!!!

Hore!!~~ Tulang di kaki nyokap udah bisa merekat kembali!
Ini adalah kabar paling bahagia semenjak kabar keberhasilan dari operasi kemarin.
Setelah proses operasi kemarin berhasil, ternyata kami semua belum bisa mendapatkan kepastian bahwa kaki mama bisa sembuh. Hal ini dikarenakan faktor usia yang menyebabkan tulang mama tidak bisa merekat secara sempurna (waktu itu dokter mengatakan persentase bisa mereka kembali hanya 50%). Kalau dalam waktu 1 tahun kedua tulang tidak bisa merekat secara alami, maka terpaksa harus memasukkan sejenis bola buatan (gak tau gimana ngomongnya) yang menghubungkan tulang paha dengan tulang betis mama, yang paling lama hanya bisa bertahan selama 10 tahun.

Dan konsekuensinya? Tentu saja, karena itu adalah sejenis barang buatan, maka mama tidak akan bisa menggunakan kakinya seperti sedia kala. Misalnya, mama tidak akan bisa jongkok, cara jalan juga akan kelihatan sedikit berbeda, dsb.

Nah, tapi setelah mendengarkan kabar terakhir yang menyatakan kedua tulang mama sudah berhasil merekat sempurna. Rasa kebahagiann yang amat sangat timbul di hati digi. Tentu saja juga bercampur dengan rasa syukur kepada Yang Maha Esa karena sudah menjawab semua doa dari digi, keluarga, dan juga teman-teman semua (Really thanks untuk teman yang sudah mendoakan mama cepat sembuh) :D.

Tapi berita tersebut bukan berarti mama sudah bisa berjalan secara normal, sudah bisa melompat-lompat seperti dahulu. Tidak! Mama tetap harus menjalani terapi untuk melatih otot kaki mama yang sudah beberapa bulan tidak bisa dipakai itu? Tentu saja proses ini akan cukup lama dan menyakitkan bagi mama, tapi tidak apa-apa. Kita pasti akan selalu mendampingi mama.

Sukses buat mama!

Sekian spoilernya, nah kita masuk ke topik lain.
Oh ya, ada user KGS yang complain kalau-kalau blog digi jarang sekali diupdate. terutama yang berbahasa Mandarin. Of course! @_@ Susah banget tau mikirin kata-katanya semua, mengetik sebuah posting aja bisa memakan waktu hampir setengah jam.
Sebenarnya digi sendiri sih lebih suka yang Bahasa Indonesia, ya.. lebih gampang aja sih ^^

Dosen impor dari China sudah datang, seorang dosen baru, bermarga Yu, yang menurut digi sangat muda, malah tidak menyangka umurnya sudah 28, sama dengan Zhu, yang menurut digi juga, kelihatan jauuuuuuuuuh lebih tua daripada umur aslinya.
Berbeda jauh dengan Yu, seorang dengan perawakan tinggi, putih lagi! Wah, bener-bener putih! -.-
Cara pengajarannya? Menurut digi sih, ok-ok saja. Hanya saja, Yu lebih sering memakai bahasa Mandarin daripada bahasa Inggris, yang tentu saja memicu ketidakmengertian teman-teman sekelas yang baru saja belajar Mandarin. Tentu saja dia memakai bahasa Mandarin yang standar (standar disini ukuran digi), dan hasilnya, digi lah yang bertambah pintar karena harus menerjemahkan apa yang dikatakan gurunya kepada teman-teman :)

Sekian tentang kampus-kampusan. Sekarang beralih kepada pekerjaan.
Digi baru-baru ini ingin berhenti dari pekerjaan mengajar sebenarnya, karena muridnya... gimana gitu. Malas banget, dan terutama, digi sendiri juga malas mengajar murid seperti itu :( Tapi barusan ada permintaan dari orang tua, katanya sih ajarin aja, soalnya kalau ngga les, dia juga gak tau mau ngapain, kerjanya maiinnn aja.
Yaudah digi dengan berat hati mengiyakan :( Tapi jadwalnya digi minta ganti jadi malam, agar lebih semangat belajar (biasa kalau pagi-pagi ngantuk sih dianya) :)

Sip sip! Doain agar berhasil aja :)

Done with the work, now with.. apalagi yah?

Itu aja deh untuk hari ini, digi rasa cukup untuk mengakhiri perjumpaan kita kali ini ;)
Oh iya, karena ini juga adalah awal bulan, selamat menikmati bulan Maret ini, jangan lupa untuk mengisi hari kita dengan penuh syukur :) karena dunia ini bisa menjadi lebih indah bila diisi dengan sebuah senyum yg tulus dari hati ;)

Salam sukses dan sejahtera untuk kita semua! :D

No comments:

Post a Comment

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online