Digikid is available in Chinese and English now!!
Digikid sudah ada dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris lho ^^
Check it out! Digi-ch, Digi-eng

Friday, December 5, 2008

Review of The Exams!

OKE! Readers~
Tumben digi lagi kosong nih, nunggu jam setengah sepuluh, digi ringkas aja perjalanan panjang selama 96 jam yang mendebarkan hati dan memicu adrenalin (lebay dee) selama ujian kemaren!
Siappppppppp????!!!!!!!!!


PS: Guru yang digi bahas itu guru yang ngawas kelas digi doang yah.
Soalnya Simplus terbagi jadi 2 kelas :)


Day Before Exam 1
Sip! So pasti ini hari Minggu, dan bayangin aja, hari sebelum ujian semester digi masih nyempat-nyempatin ke acara graduation vihara dharma ksanti (sorry kalau ada salah penulisan) , soalnya ada temen dd digi yang graduation juga disana ^^

Disana kita disajikan tarian-tarian, permainan piano, keren deh pokoknya ^^;

Oh iya, selamat buat xiao jar yang udah dapet ranking 1 yah, nanti di post secara terpisah ucapan selamatnya!~

OKE! Dan tentu aja, digi membawa buku Biologi untuk persiapan kalau acaranya bosen disana, ternyata ngga, meskipun kadang-kadang ada digi baca sih bukunya ;)

Day 1
BIOLOGY!~
Ini hari pertama ujian, dan so pasti anak Simplus semua udah deg-degan.
"Soalnya kaya gimana yah?"
Dan yang lebih buat panik lagi tuh, setengah jawaban dari soal-soal yang dikasih guru itu dikerjakan sendiri sama temen kita, maklum, dari buku paket cuma dikasih kunci jawaban nomer ganjil, jadi ya ngga terjamin kebenarannya, meskipun temen kita itu pernah ngikut OSN sih (nobody is perfect kan?)

Dan, memang, terbukti, Wilvia, si bendahara yang feminim tapi sok galak itu, lari kesana kesini cuma buat nginformasiin jawaban yang salah!
"Seribu Pena Halaman 13, No 4 C, next, bab 5, no 31 A, 32 B"

Kira kira gitu deh!

Dan akhirnya, sembari menunggu dan belajar, lonceng pun berbunyi....

**TRRRRRIIIIIINNNNNNNGGGGGGGGGGG**

Digi sih milih ke atas sebelum jam 10.50, digi milih untuk gak belajar lagi mulai jam 10 gitu, soalnya... gimana yah? udah gak bisa masuk ke otak lagi kali!

Jam 10.50~~~~~
Nah, ini nih waktu yang paling menentukan anak Simplus bisa ujian atau ngga?
Kenapa???
YAaa... persoalannya, semuanya tergantung dari pengawas, sekali lagi digi tekankan, semuanya tergantung dari pengawas ^^
Apalagi dengan posisi digi yang begitu strategis, bayangin aja boo, duduk di depan meja guru yang senantiasa melototin kita (kalau gurunya galak) geleng-geleng dehh..

Dan untunglah, yang masuk ke kelas kita pada hari pertama ini adalah Pak Tian Long (naga langit, weaw, keren, sekeren orangnya :p), Guru TIK yang baru jadi guru di sekolah kami <-- you know what that means! Saya asumsikan beliau adalah guru yang baik, terlepas dari syndrome gak-berani-narik-kertas-ujian-karena-dia-guru-baru tentunya ^^ Dan, first day berlalu dengan lancar kok...... Meskipun ada sedikit ke-ketat-an yang terjadi di kelas, but everything goes fine, soalnya gak terlalu susah juga ;) OH YA!!!!!!! Special thanks buat F.D. (nama disamarin, takut diomelin :p) yang udah ngajarin digi cara nyilang, itu membantu banget loh, thanks ya lip ;)


Day 2, MATI-MATI-KA!!!

Sesuai namanya, pelajaran yang membuat sebagian besar (or hampir seluruh) pelajar di Indonesia (atau dunia kali ya?) meringis!~
Help! Digi bener-bener desperate banget menjelang ujian!

Digi masih blom paham sama sekali integral parsial, and digi ngga care mau belajar mate itu buat apa siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.
Meskipun ada yang bela-belain kalau ngga ada mate itu, dunia ngga bakalan jadi begini, mate itu penerapannya luas, di kehidupan, bla bla bla kalau yang ini dibaca ama hendry mampus deh ;p

At least orang yang dapet 1M sebulan sekalipun ngga memakai metode integral parsial, and even worse, tau aja ngga kali yah!

Well, it depends on each person, yaaa.. bergantung ama orangnya lah ^^

Back! Sebelum masuk kelas tentunya digi menghabiskan waktu dengan kongkow-kongkow ama temen sekelas, mendiskusikan cara untuk mencocokkan jawaban tentunya, atau dengan sok pinternya mengajari temen yang gak ngerti (cieeee, hoek).

Jam 10.50 tiba!
Deg-deg.... deg-deg

Kami semua duduk berbaris di kelas.. ehhh.. harusnya duduk teratur yah :D

Dan yang ngawas?
Seorang guru cewe bersuku Batak, I can guess from the hair and.... yahh... simply di sekolah lebih banyak guru Batak daripada guru bersuku lain ;)

Oh yeah! Tentu aja awal-awalnya kita semua pada sibuk ngerjain soal sendiri dan gak berani nanya (kecuali ada orang-orang tertentu yang ngeliat soal, matanya langsung kunang-kunang).
Sampai 15-30 menit sebelum waktu ujian berakhir, anak Simplus kembali beraksi!

Teng teng!

Everything went fine again ^^

...............................................

Aduh, tinggal 2 hari lagi menuju ujian kematian, fisika!
Apa yang akan digi lakukan untuk menghadapi ujian fisika ini?

To be continued! ^^

6 comments:

  1. Duh, integral parsial tuh guampanGG BangeTT digi.. Masih mending cuma integral parsial, bukan integral yang gak bisa diparsialkan, bahkan yang gak bisa diapa-apain.!!

    Wew. matematika berubah jadi mati-matika.. wew. wew.

    Wah, Pak Pengawas!! Si harry digikid NyoNtEk, Pakkk..!! Buktinya ada di bloG.. ;D

    ReplyDelete
  2. biarin...


    lagian celingak celinguk ke kanan dan ke kiri itu bukan nyontek tapi kerja sama (alibi mode on)

    ReplyDelete
  3. katanya mo konsen ujian..eh malah blogwalking...:P

    ReplyDelete

Halooo ^^ Silahkan tinggalkan komentar Anda, untuk yang punya gmail, silahkan pake google account, tersedia juga bagi yg punya openID, kalau cuma nama boleh tulis di Name/Url


Makasih

 

blogger templates | Make Money Online